MEMPERINGATI HUT RI KE 78 DI GELAR DIKOMPLES UPT SPF SDI TAMALANREA 2 MAKASSAR 2023

 

Rangkaian Peristiwa Menjelang Proklamasi Kemerdekaan Indonesia Sangatlah Penting Karena Mencerminkan Perjuangan Dan Pengorbanan Yang Menghartarkan Indonesia Kepada Kemerdekaan Pada Tanggal 17 Agustus 1945.

realitasnews.net--- Makassar--- Hj. St Huderiah, SE, S.Pd selaku Kepala Sekolah UPT SPF SDI Tamalanrea 2 Makassar ketika dikomfirmasi awak media diruang kerjanya baru- baru ini mengatakan, Dirgahayu RI ke 78 pada tahun 2023 ini mengajak seluruh elemen bangsa untuk melaju bersama dan menggelorakan semangat perjuangan.

Sesuai tema tahun ini 2023 dari Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia yaitu " Terus Melaju Untuk Indonesia Maju"  



Tema ini bertujuan untuk merefleksikan semangat bangsa indonesia untuk terus melanjutkan perjuangan dan pembangunan serta  berkolaborasi bersama memanfaatkan momentum ini untuk mewujudkan Indonesia Maju, ungkapnya.

Selain itu, Upacara Pengibaran Bendera Peringatan HUT RI ke 78 dirangkaikan dengan kegiatan Lomba lari karung, Lomba joget balon, Lomba makan kruput, Lomba masukkan paku dalam botol, dan lain sebagainya.

17 Agustus 1945 adalah momen bersejarah bahwa Indonesia akhirnya meraih kemerdekaan yang telah di manti- nantikan selama waktu yang penjang dengan dibacakannya teks Proklamasi Kemerdekaan. Namun, perjalanan menuju kemerdekaan ini penuh dengan tantangan yang luar biasa.

Sebelum Proklamasi Kemerdekaan, sejumlah peristiwa penting menjadi tonggak bersejarah yang membentuk perjuangan menuju kemerdekaan indonesia, terangnya.

Olehnya itu, HUT RI ke 78 tahun 2023 ini sengaja dimeriahkan dan di gelar beberapa perlombaan untuk menyemarahkan peringatan hari bersejarah yaitu Hari Ulan Tahun Kemerdekaan Indonesia," tutupnya. ( Lis rn ).

Posting Komentar

0 Komentar