MAKAN IKAN TERUS DISOSIALISASIKAN DINAS PERIKANAN DAN PERTANIAN KOTA MAKASSAR



UPT SPF SDI Tamalanrea 2 Makassar Ikut Dalam Kegiatan Gemar Makan Ikan Yang Diselenggarakan Di Dinas Perikanan Dan Pertanian Kota Makassar Pada Rabu 16 Agustus 2023.

realitasnews.net--- Makassar---Kepala Bidang Perikanan menjelaskan bahwa target setiap tahun untuk kegiatan sosialisasi ini sejumlah 500 orang. Harapannya masyarakat lebih gemar memakan ikan agar meningkatkan kecerdasan anak bangsa, yang setiap tahunnya diikuti oleh siswa- siswi Sekolah Dasar ( SD ).

Ia menambahkan sebagai salah satu strategi membuat anak gemar makan ikan adalah melalui sajian olahan yang beragam seperti sosis dan nugget ikan. Kegiatan ini merupakan salah satu upaya dalam penanganan stunting, terangnya.



Ditempat terpisa, Hj. St, Huderiah, SE, S.Pd selaku Kepala Sekolah UPT SPF SDI Tamalanrea 2 Kecamatan Tamalanrea Makassar saat dikomfirmasi di ruang kerjanya baru- baru ini mengatakan, bahwa kegiatan gelar makan ikan terus disosialisasikan karena bagian dari peran Dinas Perikanan dan Pertanian Kota Makassar untuk menekan angka stunting yang diakibatkan kekurangan gizi, jelasnya.

Menurutnya, Ikan memiliki sumber protein hewani yang apabila dikomsumsi secara rutin dapat mencega h terjadinya anak stunting. Seperti ibu hamil dianjurkan  banyak mengonsumsi ikan agar anak dalam kandungan mendapatkan pasokan gizi yang memadai.

Olehnya itu, kami mengajak kepada orang tua murid agar membiasakan anak- anaknya makan ikan, dikarenakan sumber makanan ini sangat mudah didapat selain tersedia di pasar, dilingkungan tempat tinggal kita pun banyak tersedia," kuncinya. ( Lis rn ).

Posting Komentar

0 Komentar