KOMPLES SD TALLO TUA KEC TALLO MAKASSAR GELAR MPLS TAHUN AJARAN BARU 2023- 2024




MPLS Singkatan Dari Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah Bertujuan Untuk Memperkenalkan Lingkungan Sekolah Baru. Menggali Potensi Yang Tarhadap Dalam Diri Siswa.

realitasnews.net--- Makassar--- Pembukaan kegiatan MPLS di komples halaman SD Tallo Tua Kecamatan Tallo Makassar berlangsung pada Senin 10 hingga 14 Juli 2023 dan berbagai kegiatan di hari pertama berjalan dengan sangat semarak, meriiah dan dihadiri oleh para orang tua siswa baru.

Ahmad Tumpu, S.Pd, M.Pd selaku Kepala Sekolah UPT SPF SDI Tallo Tua Makassar ketika di komfirmasi awak media di ruang kerjanya baru- baru ini mengatakan, bahwa tujuan kegiatan MPLS untuk memperkenalkan lingkungan sekolah baru, siswa bisa lebih cepar beradaptasi dengan lingkungan sekolah, siswa bisa membangun koneksi sosial dan mendapatkan pengalaman lebih baik terhadap aturan,serta nilai yang berlaku di sekolah, ungkapnya.



Lanjut beliau mengatakan, MPLS ini membuat siswa kelas 1 lebih mengenal tempat baru dan diajak mengelilingi area sekolah dan mengunjungi fasilitas- fasilitas penting di dalamnya. Guru membimbing siswa keperpustakaan, ruang kelas,dan lainnya, jelasnya.

Ditempat terpisa, Endang Surya, S.Pd selaku Kepala Sekolah UPT SPF SDN Tallo Tua 69 Makassar menyampaikan, kegiatan MPLS Ini sangat membantu bagi peserta didik baru usia dini kelas 1 SD, agar peserta didik baru dapat mengenal program sekolah dan mendapatkan bakat, metode pembelajaran yang dilakukan serta dapat menyiapkan mental peserta didik kedepannya.



Selain itu, dia mengatakan, Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah ( MPLS ) ada beberapa rangkaian salah satunya yaitu, bertujuan untuk Memperkenalkan lingkungan sekolah baru, Menggali potensi yang terhadap dalam diri siswa baru, Membantu agar para siswa bisa lebih cepat beradaptasi dengan lingkungan sekolah, Memberikan semangat, motivasi,dan cara belajar efektif untuk siswa baru serta Menumbuhkan sikap dan prilaku positif seperti kejujuran, saling menghargai, menghormati,  kemandirian, persatuan, kedisiplinan dan keaneragaman," terangnya. ( Lis rn ).

Posting Komentar

0 Komentar