KOMPLES SD RAPPOJAWA MAKASSAR LAKSANAKAN SHALAT DHUHA SETIAP HARI JUMAT DIHALAMAN SEKOLAH




Dalam Kegiatan Shalat Dhuha Yang Dilakukan Setiap Hari Jumat Di Halaman Komples Rappojawa Kecamatan Tallo Makassar Guna Membentuk Karakter Siswa Menjadi Lebih Baik, Beriman,Berakhlak, Disiplin,

realitasnews.net--- Makassar--- Dalam Kegiatan Shalat Dhuha dirangkaikan dengan Jumat Ibadah ini, para peserta didik terlebih dahulu melaksanakan shalat dhuha secara berjamaah yang dilanjutkan dengan zikir dan ceramah agama.

Ratna, S.pd selaku Kepala Sekolah UPT SPF SDI Rappojawa Kecamatan Tallo Makassar saat dikomfirmasi di ruang kerjanya pada Jumat 4 Agustus 2023 mengatakan, bahwa pelaksanaan Shalat dhuha merupakan satu dari beberapa program sekolah yang rutin kami gelar setiap Jumat. Banyak hal yang ingin kami capai dari pelaksanaan program Jumat Ibadah atau shalat dhuha yang digelar setiap hari Jumat di antaranya, membentuk karakter dan akhlat siswa- siswi untuk menjadi lebih baik lagi.



Disampin itu, kegiatan Shalat dhuha secara berjamaah sudah menjadi peogram sekolah mulai siswa kelas 1 hingga kelas 6 dan seluruh komponen sekolah pada Jumat 4 Agustus 2023 yang menjadi imam Baharuddin, S.Ag, ucap Ratna

Ditempat terpisa, Drs. Batoto selaku Kepala Sekolah UPT SPF SDN Rappojawa No 71 Kecamatan Tallo  Makassar menyampaikan, kegiatan shalat dhuha berjamaah Dalam rangka membentuk karakter peserta didik dan meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT. Kegiatan Jumat Ibadah dirangkaikan shalat dhuha memberi pengaruh/ dampak positif terhadap diri, lingkungan di mana guru berada dan peserta didik yang setiap hari bergelut dengan pendidikan. ungkapnya.



Selain itu, Drs. Batoto juga mengatakan, Era globalisasi saat ini begitu dahsyatnya dalam dunia pendidikan. Begitu banyak hal yang dapat kita terima lewat teknologi yang canggih, berupa pelajaran dan informasi, kehadiran teknologi tersebut sangat membantu perkembangan dunia pendidikan. Karena asyiknya dengan kehadiran teknologi, terkadang kita lupa bahwa pendidikan selain mencerdaskan peserta didik, mengembangkan potensi yang ada pada peserta didik dan mempengaruhi perkembangan fisik, mental, emosional, moral serta keimanan dan ketaqwaannya. Dengan adanya kegiatan Jumat Ibadah dirangkaikan shalat dhuha berjamaah yang dilakukan setiap hari Jumat diharapkan dapat mengimbangi dampak- dampak lain dari globalisasi saat ini," tutupnya. ( Lis rn ).

Posting Komentar

0 Komentar