KHITANAN DAN RASA SYUKUR KELUARGA BESAR ANDO KUSRIANTO/ HADEHANI MUHADDAR



Khitanan Merupakan Tradisi Umat Islam Sejak Zaman Nabi Alahisalam Yang Wajib Dilakukan Baik Laki- Laki Maupun Perempuan.Seperti Yang Di Gelar Acara Khitanan Putri  Alika Adelia Azzahra Di Jl Tinumbu Lr 132 J No 12 Pada Minggu 27 Agustus 2023.

realitasnews.net--- Makassar--- Istilah khitanan telah ada sejak Nabi Ibrahim AS, dimana Allah SWT telah menurunkan perintah kepada Nabi Ibrahim AS untuk melaksanakan khitanan sebagai syarat wajib bagi umat islam agar sah dalam menjalankan sholat.

Demikian pula khitanan atau sunat bertujuan agar menghilangkan nsjis dan mengislamkan seorang hamba.

Seperti halnya yang dilaksanakan acara khitanan Keluarga Besar Ando Kusrianto/ Hadehani Muhaddas putrinya Alika Adelia Azzahra yang diselenggarakan di rumah  Jalan Tinumbu Lr 132 J No 12 Makassar pada Minggu 27 Agustus 2023 pukul 11.00 Wita hingga selesai.



Menurut Ando Kusrianto ketika di komfirmasi wartawan saat hadir dalam undangan acara khitanan mengatakan, dalam rangka pelaksanaan acara khitanan dan syukuran yang kami lakukan ini menjadi salah satu kewajiban sebagai orang tua muslim kepada anaknya. Dengan berkhitan maka syariat islam juga turut disyiarkan.

Begitu juga acara khitanan keluarga besar kami baik dari rekan-rekan, sahabat dan lainnya agar tejalin ziarah dan silaturahmi diantara mereka. Tentu hal- hal baik seperti ini tidak bisa dilarang karena tujuannya mulia.

Disamping itu, acara khitanan adalah salah satu momen yang vukup berkesan dan hanya terjadi satu kali seumur hidup sehingga acara syukurannya harus dibuat yang menarik dan sederhana, ucapnya.

Hal yang terpenting adalah kami melaksanakan syukuran atas anaknya yang telah d ikhitan, berbagi kebahagiaan dengan sesama Muslim serta mendoakannya agar menjadi seorang Muslim yang selalu memegang teguh agamanya," kuncinya. ( Lis rn ).

Posting Komentar

0 Komentar