KEGIATAN PELATIHAN IN HOUSE TRAINING UPT SPF SDI TALLO TUA 1 KEC TALLO MAKASSAR TAHUN 2023




Panduan In House Training ( IHT ) Pelatihan Membuat Mobile Multimedia Interaktif Media Pembelajaran Tanpa Coding Yang Digelar Pada 18 Hingga 19 Februari 2023.

realitasnews.net--- Makassar---Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi melalui Direktorat Kepala Sekolah, Pengawas Sekolah, dan Tenaga Kependidikan, Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, telah  menyusun Panduan Pelatihan Impelementasi Pembelajaran di Tingkat Dinas Pendidikan dan Satuan Pendidikan ( In House Training/ IHT ).

Ahmad Tumpu, S.Pd, M.Pd selaku Kepala Sekolah UPT SPF SDI Tallo Tua 1 Kecamatan Tallo Makassar ketika ditemui awak media di ruang kerjanya beberapa waktu lalu mengatakan, Program In House Training ( IHT ) adalah Pelatihan Membuat Mobile Multimedia Interaktif Media Pembelajaran Tanpa Coding yang dilaksanakan di UPT SPF SDI Tallo Tua 1 Makassar selama dua hari 18- 19 2023 pukul 08.00 hingga pukul 17.00 Wita.



Tujuan kegiatan IHT ini adalah untuk memastikan implementasi yang baik dan lancar, serta mencapai setiap tujuan yang telah ditetapkan. Dijelaskan dalam panduan ini bahwa pelatihan dan pendampingan pada Program Sekolah Penggerak tahun 2023 mencakup tentang pembelajaran dan digitalisasi sekolah. Pelatihan dan pendampingan pada skema program sekolah penggerak. panduan tersebut disusun sebagai acuan kerja bagi seluruh unsur dan pemangku kepentingan untuk dapat melaksanakan In House Training  ( IHT ), ucapnya.

Selain itu, Perencanaan proyek penguatan profil pelajar pancasila agar para guru pendidik PAUD mampu mengelola proyek penguatan profil pelajar pancasila untuk mencapai karakter murid dengan profil pelajar pancasila. Begitu juga pemanfaatan platfom teknologi prioritas untuk mendukung proses pembelajaran. Bertujuan mempermudah dalam proses belajar dan implementasi kurikulum merdeka, jelasnya.



Disamping itu, IHT ini merupakan bagian dari upaya Sekolah Penggerak untuk meningkatkan kualitas pendidikan di UPT SPF SDI Tallo Tua 1 Kecamatan Tallo Makassar. Kurikulum merdeka menjadi fokus dalam IHT ini, yang bertujuan untuk memberikan ruang lebih besar kepada guru dalam mengembangkan metode pengajaran yang kreatif dan inovatif, serta memperhatikan potensi individual siswa.

Kami berharap melalui pelaksanaan kegiatan  pelatihan IHT ini, para guru dapat meningkatkan keterampilan, wawasan, dan pemahaman mereka terkait Kurikulum Merdeka. Hal ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi proses belajar mengajar di sekolah, serta memberikan pengalaman yang berharga bagi guru- guru yang terbaik," kuncinyan. ( Lis rn ).

Posting Komentar

0 Komentar