KEGIATAN OUTING CLASS CPI GELAR UPT SPF SDI RAPPOKALLING 1 MAKASSAR


Outing Class Adalah Kegiatan Belajar Mengajar Yang Diadakan Diluar Kelas Yang Tidak Dilakukan Didalam Kelas Pada Umumnya.Outing Class Ini Merupakan Media Yang Paling Efektif Dan Efisien Dalam Menyampaikan Pembelajaran Yang Bukan Didasarkan Dari Teori Saja Tapi Juga Pembuktian Dilapanga Secara Langsung.

realitasnews.net--- Makassar--- Outing Class adalah salah satu kegiatan pembelajaran yang guru terapkan ke pada siswa. Outing sendiri merupakan singkatan dari Outbound Traning sehingga merujuk pada pembelajaran yang berlangsung di luar kelas.

Kepala Sekolah UPT SPF SDI Rappokalling 1 Kecamatan Tallo Makassar Dalwiah Dahlan, S.Pd mengatakan pada awak media, bahwa kegiatan Outing Class Centre Point Indinesia ( CPI ) para siswa- siswi didampingi oleh guru proses belajar mengajar di luar kelas pada Jumat 11 Agustus 2023, jelasnya.



Selain itu, dia mengatakan, Outing Class adalah kegiatan belajar yang berlangsung si luar kelas dan tak seperti pada biasanya yang berlangsung di dalam sekolah. Melalui kegiatan tersebut, peserta didik mampu menyampaikan pembelajaran yang tak berdasarkan pada teori saja namun berdasarkan pembuktian secara langsung di lapangan.

Hal itu membuat peserta didik bisa memahami materi dengan cepat serta pendekatan yang ada di alam melihat realita yang sesungguhnya, ucapnya.

Dengan demikian melangsungkan pembelajaran di luar kelas, siswa akan mendapatkan pengalaman baru sekaligus mendapatkan pengetahuan baru," tutupnya. ( Lis rn )

Posting Komentar

0 Komentar