KEGIATAN MPLS SISWA BARU SE KOMPLES SD GALANGAN KAPAL KEC TALLO MAKASSAR.



Ilustrasi, Sejumlah Siswa Baru Mengikuti Rangkaian Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah ( MPLS ) Tahun Ajaran Baru, Guru Dan Panitia Menyiapkan Kegiatan Untuk Menyambut Siswa Tahun Pertama Pelajaran  2023- 2024.

realitasnews.net--- Makassar--- Hj. Hasanang, S.Pd selaku Kepala Sekolah UPT SPF SDI Galangan Kapal 2 Kecamatan Tallo Makassar saat di temui media Realitasnews Pendidikan di ruang kerjanya pada Senin 10 Juli 2023 mengatakan, Program  MPLS bertujuan untuk mengenalkan lingkungan sekolah, guru- guru, siswa tahun pertama ajaran baru untuk mengenal sekolah dan aturan yang ada di laksanakan selama 6 hari mulai Senin 10 hingga 15 Juli 2023. Demikian juga tujuan diadakan MPLS bagi siswa- siswi baru agar dapat dicapai melalui rangkaian kegiatan yang tersusun didalamnya serta diberikan pemahaman, penjelasan mengenai aturan kegiatan sekolah dan di perkenalkan dengan fasilitas- fasilitas seperti perpustakaan, ruang kelas, dan lainnya, ucap Hj. Hasanang.



Ditempat terpisa, Hasnawati, S.Pd selaku Kepala Sekolah UPT SPF SDI Galangan Kapal 3 Makassar mengatakan, bahwa Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah ( MPLS )  ada beberapa rangkaian salah satunya yaitu bertujuan untuk Memperkenalkan  lingkungan sekolah baru, Menggali potensi yang terhadap dalam diri siswa baru, Membantu agar para siswa bisa lebih cepat beradaptasi dengan lingkungan sekolah, Memberikan semangat, motivasi, dan cara belajar efektif untuk siswa baru serta Menumbuhkan sikap dan prilaku positif seperti kejujuran, saling menghargai, kemandirian, menghormati persatuan kedisiplinan dan keanekaragaman, ungkapnya.


Sementara itu, Kepala Sekolah UPT SPF SDI Galangan Kapal 1 Sunardi, S.Pd, M.Pd menyampaikan, MPLS merupakan kepanjangan dari Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah yang meeupakan kegiatan penting untuk proses pembelajaran di sekolah. Tujuan kegiatan ini adalah membantu siswa baru untuk mengenal dan beradaptasi dengan lingkungan sekolah. Siswa bisa membangun koneksi sosial dan mendapatkan pemahaman lebih baik tentang aturan serta nilai yang berlaku di sekolah, terangnya.

Terakhir, perbincangan dengan Kepala Sekolah UPT SPF SDN Galangan Kapal 4 Kecamatan Tallo Makassar Masyitah, S.Pd menjelaskan, bahwa kegiatan MPLS unumnya adalah pengenalan program sekolah, pembinaan, dan mengetahui sarana dan prasarana sekolah. Tujuan utama kegiatan MPLS adalah mengenalkan siswa pada aturan, budaya dan sistem belajar serta diisi dengan kegiatan menarik, edukatif, dan lainnya," tutupnya.( Lis rn ).

Posting Komentar

0 Komentar