KEGIATAN MPLS BERLANGSUNG DI KOMPLES SD KALUKUANG KEC TALLO MAKASSAR BERJALAN SUKSES




Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah ( MPLS  ) Juga Dikenal Sebagai Masa Orientasi Siswa  ( MOS ) Atau Masa Orientasi Peserta Didik Baru Merupakan Sebuah Kegiatan Yang Umum Silaksanakan  Disekolah Setiap Awal Tahun Ajaran Guna Menyambut Kedatangan Para Peserta Didik Baru Pada Senin 10.Juli 2023.

realitasnews.net--- Makassar--- Meri, S.Pd selaku Kepala Sekolah UPT SPF SDN Kalukuang 3 Kecamatan Tallo Makassar saat di temui awak media di ruang kerjanya pada Selasa 11 Juli 2023 mengatakan, dalam pembukaan  kegiatan MPLS ini  tujuan utama adalah membantu para siswa- siswi baru beradaptasi dengan lingkungan sekolah yang baru serta memperkenalkan mereka pada kegiatan- kegiatan yang akan mereka hadapi selama masa belajar di SD Kalukuang Kecamatan Tallo Makassar, jelasnya.

Disamping itu, kegiatan tersebut, diikuti dengan antusiasme oleh seluruh guru disekolah dan para peserta didik baru diberikan penjelasan mengenai aturan dan kegiatan sekolah juga diperkenalkan dengan fasilitas- fasilitas sekolah, seperti perpustakaan, ruang kelas, ruang olah raga dan fasilitas lainnya. Kegiatan MPLS dilaksanakan selama tiga hari dari tanggal 10 hingga 12 Juli 2023, ucap Meri.



Ditempat terpisa, Yusran, S.Pd selaku Kepala Sekolah UPT SPF SDN Kalukuang 1 Kecamatan Tallo Makassar, menyampaikan, bahwa Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah ( MPLS ) sebagai bentuk penyambutan peserta didik baru dan memberikan pengenalan lingkungan sekolah serta sarana dan persarana sekolah. Hal ini bertujuan untuk memperkaya pengetahuan dan pengalaman siswa dalam hal budaya lokal serta mengembangkan kepribadian yang baik.

Dengan demikian suksesnya pelaksanaan MPLS yang di gelar di komples SD Kulukuang Kecamatan Tallo Makassar diharapkan para siswa baru dapat dengan mudah beradaptasi dengan lingkungan sekolah yang baru dan siap menghadapi pendidikan mereka disekolah, ungkapnya.

Para Kepala Sekolah dan seluruh komponen guru berharap agar MPLS ini menjadi awal yang baik bagi para siswa baru dalam mengembangkan potensi diri, berperestasi dan mencapai kesuksesan di masa depan," kuncinya. ( Lis rn ).

Posting Komentar

0 Komentar