KEGIATAN IN HOUSE TRAINING UPT SPF SDI TALLO TUA 1 KEC TALLO MAKASSAR TAHUN 2023



Dalam Pelatihan Membuat Mobile Multimedia Interaktif Media Pembelajaran Tanpa Coding.Guru Sekolah Perlu Belajar Mengembangkan Aplikasi SAC Multimedia Builder.

realitasnews.net--- Makassar--- Ahmad Tumpu, S.Pd, M.Pd selaku Kepala Sekolah UPT SPF SDI Tallo Tua 1 Kecamatan Tallo Makassar saat di temui awak media diruang kerjanya baru- baru ini mengatakan, untuk meningkatkan kualitas pembelajaran dengan mengembangkan aplikasi SAC Multimedia Builder, guru dapat menciptakan bahan ajar yang lebih menarik dan interaktif, sehingga dapat meningkatkan kualitas pembelajaran dan memotivasi siswa untuk belajar. Memperkaya metode pembelajaran. Menghunakan aplikasi SAC Multimedia Builder dapat memperkaya metode pembelajaran yang ada dan memberikan pengalaman pembelajaran yang lebih variatif dan menarik bagi siswa- siswi. Meningkatkan kompetensi digital. 

"Mengembangkan aplikasi SAC Multimedia Builder memungkinkan yang lebih baik tentang teknologi serta meningkatkan kompetensi digital mereka, sehingga dapat mempersiapkan untuk menghadapi tantangan di masa depan," ungkapnya.



Disamping itu, beliau mengatakan, Kegiatan In House Training sangat penting untuk mempercepat proses pembelajaran. Aplikasi SAC Multimedia Builder dapat membantu guru dalam mempercepat proses pembelajaran dengan memanfaatkan teknologi yang efektif. Memperkuat hubungan antara guru dan siswa dalam mengembangkan aplikasi SAC Multimedia Builder. Guru dapat bekerja sama dengan siswa untuk menciptakan bahan ajar yang sesuai dengan kebutuhan dan minat mereka.

Hal ini dapat memperkuat hubungan antara guru dan siswa membantu meningkatkan partisipasi siswa dalam proses pembelajaran di sekolah. Mengembangkan kreativitas dan inovasi, proses pengembangan aplikasi SAC Multimedia Builder memerlukan kreativitas dan inovasi yang dapat membantu guru mengembangkan kemampuan mereka.  dalam hal ini dapat membawa manfaat jangka panjang bagi guru, siswa, dan sekolah dalam menghadapi tantangan masa depan, terangnya.



Selain itu, Menyediakan sumber daya tambahan yang dapat membantu siswa dalam memahami konsep yang sulit dan meningkatkan hasil belajar mereka. Meningkatkan daya saing sekolah dengan adanya aplikasi SAC Multimedia Builder yang berkualitas, sekolah dapat meningkatkan daya saingnya dalam hal penyediaan fasilitas dan metode pembelajaran yang midem ddsn inovatif. Hal ini dapat menarik minat siswa untuk memilih sekolah sebagai tempat belajar. 

Kemudian, Kreativitas anak dan siswa sekolah merupakan hal yang sangat penting untuk diri mereka sendiri ataupun menumbuh kembangkan kemajuan dan inovasi dilingkungan masyarakat. Olehnya itu sangat diperlukan langkah- langkah pengembangan kreativitas bagi anak dan siswa sekolah. Tentunya model pengembangan kreativitas ini sangat beragam sesuai dengan tujuan yang hendak dicapai.

Demikian pula pengembangan kreativitas anak dan siswa sekolah dengan Multimedia Mobile Android APPS Creator ( SAC ) merupakan pendekatan dengan memanfaatkan perangkat Smart Apps Creator ( SAC ) untuk membuat aplikasi- aplikasi multimedia berbasis mobile android dengan sistematis cepat, mudah dan tanpa programming," tutupnya. ( Lis rn ).

Posting Komentar

0 Komentar