GELAR KEGIATAN OUTING CLASS CENTRE POINT INDONESIA SISWA UPT SPF SDI NIPA- NIPA KEC MANGGALA MAKASSAR




Pelaksanaan Kegiatan Outing Class ( CPI ) Centre Point Indonesia Dihadiri Siswa- Siswi Kelas 4, 5 Dan 6 UPT SPF SDI Nipa- Nipa Kecamatan Manggala Makassar TA 2023.

realitasnews.net--- Makassar--- Dalam rangka inplementasi kurikulum merdeka dengan tujuan mengenal lebih dekat pembuatan kapal pinisi dan sejarahnya.

Hj.Lastriyah, S.Pd selaku Kepala Sekolah UPT SPF SDI Nipa- Nipa Kecamatan Manggala Makassar ketika ditemui awak media di ruang kerjanya beberapa waktu lalu mengatakan, kegiatan Outing Class CPI juga menjadi salah satu yang penting dilakukan dengan tujuan, menambah pengetahuan dan kecintaan peserta didik terhadap lingkungan sekitar dan mengurangi

kejenuhan dalam belajar, merangsang kreativitas, meningkatkan motivasi belajar dan sebagainya, jelasnya.



Selain itu, Hj Lastriyah mangatakan, bahwa dengan proses pembelajaran yang lebih fleksibel, idealnya Kurikulum Merdeka dapat dan harus disesuaikan dengan fasilitas yang dimiliki sesuai visi misi sekolah, serta sesuai dengan kebutuhan belajar peserta didik, ungkapnya. 

Dia menambahkan, Kurikulum Merdeka adalah kurikulum dengan pembelajaran intrakurikuler yang beragam dimana konten akan lebih optimal agar peserta didik memiliki cukup waktu untuk mendalami konsep dan menguatkan kompetensi. Artinya, kurikulum merdeka dikembangkan untuk memberikan fleksibilitas dan dukungan bagi pendidik dalam bergotong royong menciptakan pembelajaran berkualitas yang sesuai dengan kebutuhan pelajar dan kondisi satuan pendidikan, terangnya.

Menurutnya, dalam kurikulum merdeka ini, guru juga lebih menggali potensi dan minat anak. Jadi anak diberikan keleluasaan untuk memilih minatnya sendiri, guru yang akan mengembangkannya," kuncinya.( Lis rn ).

Posting Komentar

0 Komentar