AMMTC KE 17 TAHUN 2023 DI LABUAN BAJO DIBUKA OLEH MENKO POLHUKAM MAHFUD MD


Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) Dikabarkan Batal Membuka Secara Resmi Kegiatan ASEAN Minsterial Meeting On Trasnational Crime ( AMMTC )Ke 17 Di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT. Kegiatan Ini Dibuka Oleh Menko Polhukam Mahfud MD.Pada Senin 21 Agustus 2023.

realitasnews.net--- Manggarai Barat--- Karo Ops Polda NTT Kombes Deonijiu De Fatima mengatakan kepada awak media delegasi ASEAN Ministerial Meeting on Transnational Crime ( AMMTC ) ke 17 tiba di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur ( NTT ) mulai hari Jumat 18- 19 Agustus 2023. Personel Polri akan mengamankan kedatangan para delegasi mulai dari Bandar Udara Komodo hingga ke Hotel tempat penghinapan dan pertemuan, ujar Deoni sesuai Apel Gelar Pasukan Pengamanan AMMTC ke 17 di Mapolres Manggarai Barat pada Jumat 18 Agustus 2023.



Polri Kerahkan sebanyak 619 Personil Amankan AMMTC di Labuan Bajo. Deoni juga mengatakan, bahwa Hotel Meruorah selain sebagai tempat pertemuan yang berada di kawasan Merina Labuan Bajo dan menjadi tempat penginapan sejumlah delegasi, terangnya.

Sebelumnya, AMMTC ke 17 di Labuan Bajo rencananya akan dibuka secara resmi oleh Presiden RI Joko Widodo yang dipimpin langsung Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo selaku Ketua AMMTC tahun 2023 ini dan akan diikuti 10 menteri negara ASEAN beserta anggota delegasinya termasuk kepala kepolisian di negara tersebut.Dan ada juga delegasi dari tiga mitra dialog, yaitu China, Jepan, dan Korea Selatan, serta hadir pula perwakilan dari Timor Leste sebagai observer, Chairman Dirwctors General of Immigration Departments and Heads of Consular Affairs Dwisions of the Ministries of Foreign Affairs ( DGICM ) Sekretaris Jenderal ASEAN. " Total peserta dalam  kegiatan ini mencapai 275 orang, ucap Sigit.



"Sepertinya Presiden RI Joko Widodo banyak kegiatan kenegaraan" Dan pembukaan AMMTC ke 17 akan dilaksanakan pada Senin 21 Agustus 2023 di Hotel Meruorah yang berada di kawasan Marina Labuan Bajo. Kegiatan AMMTC ke 17 yang digelar selama empat hari mulai Minggu 20 hingga 23 Agustus 2023.

Kegiatan AMMTC ke 17 tahun 2023 di Labuan Bajo, menjadi momen untuk mengangkat destinasi wisata super prioritas ke tingkat dunia. Hal ini disampaikan Kapolri Jenderal Polisi Drs.Listyo Sigit Prabowo, M.Si," kuncinya.( sym rn ).

Posting Komentar

0 Komentar