Weekend Bira Beach Ungkap Sejuta Estetika Butta Panrita Lopi - Bulukumba



Weekend Bira Beach Ungkap Sejuta Estetika Butta Panrita Lopi - Bulukumba --- Tujuannya adalah lebih mempererat tali persaudaran dan memupuk persatuan dan kesatuan, agar energi kekeluargaan dan persahabatan selalu terjaga dan harmonis.


realitasnews.net -- BANTAENG,-- Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) terkenal dengan sebutan "Butta Panrita Lopi" yang berarti bermungkimnya orang yang ahli dalam membuat perahu Phinisi yang terkenal dengan sampai di manca negara. 

Tidah hanya itu, Butta Panrita Lopi menyimpan panorama alam dan Sumber Daya Alam (SDA) yang cukup fantastis. Dari pasir pantai yang putih hingga puncak gunungnya hijau memberikan pesona mayapada yang tak kalah dengan destinasi wisata di negara lain.



salah satu komunitas Keluarga Alumni STM Pembengunan (Sekarang SMK Negeri 5 Makassar), menapak perjalanan wisata dalam rangka weekend (berakhir pekan) pada sabtu - Ahad, 08-09 Juli 2023, di Pantai Bira Bulukumba, dengan tema kegiatan : "Bira Beach Trip Makassar - Bulukumba".

Menurut koordinator kegiatan weekend Bira Beach, Elis Sutedjo mengungkapkan, kegiatan seperti sudah sekian kalinya dilaksanakan. Bergantung, kata dia, dari hasil musyawarah bersama anggota atau tim di group. 

"Tujuannya adalah lebih mempererat tali persaudaran dan memupuk persatuan dan kesatuan, agar energi kekeluargaan dan persahabatan selalu terjaga," ungkap Elis yang juga Alumni STM Pembangunan (STMP), Jurusan Bangunan tahun '89.



Elis menambahkan, beberapa bulan lalu, komunitas kekeluargaan alumni STM Pembangunan Makassar, sudah ke Bali, sebelumnya pernah ke Malino dan masih banyak lagi.

"Dengan adanya weekend seperti ini, banyak yang bisa kita lihat dan nikmati, serta rasa gotong royong dalam perjalanan semakin indah dan nikmat," tuturnya.

Salah seorang anggota weekend Bira Beach, Ir. H. Haris yang alumni STMP, Jurusan Listrik Industri tahun 1985 mengatakan, kegiatan weekend seperti ini, banyak manfaatnya bagi semua anggota yang ikut. Diantaranya, kata dia, saling kenal mengenal, mempererat hubungan kekeluargaan dan menumbuhkan rasa empati sesama alumni.

"Harapan saya, kedepan kegiatan ini harus dimenej lebih baik lagi, sehingga tercipta sebuah konsep perjalanan wisata yang lebih bonafid, mungkin alumni yang dari luar negeri atau di luar Kota Makassar dapat ikut," harapnya.

Sementera salah seorang OC, Nurlailijah  menambahkan, pada momen Weekend Bira Beach kali ini, dipilih sesuai kesepakatan anggota. 

Dan kegiatan, Kata dia, selama di Pantai Bira, diantaranya, kegiatan berenang, banana boat, bakar ikan bersama, karaoke, kunjungan ke Titik Nol Sulsel, dan banyak lagi kegiatan yang dapat disebut sebagai refreshing dan wisata alam.

Selama di Pantai Bira, sambung Ija (Sapaan Akrabnya), teman-teman menginap di Villa Arta Bira dan lengkap dengan sarana Karaokenya dan kamar yang ber AC.

"Rencana kedepannya, dan ini baru wacana, ada yang menawarkan wisata ke Malaysia atau Singapura bahkan ke Jepang. Kita tunggu saja, bagaimana keputusan akhirnya," tutupnya penuh senyum. (1n54f/rn-btg)


Posting Komentar

0 Komentar