UPT SPF SDI RAPPOJAWA MAKASSAR GELAR KEGIATAN PROGRAM KAMPANYE SEKOLAH SEHAT



Program Kampaye Sekolah Sehat Adalah Wadah Implementasi Anak Indonesia Yang Sehat, Cerdas Dan Berkarakter 

realitasnews.net--- Makassar---Ratna, S.Pd selaku Kepala Sekolah UPT SPF SDI Rappojawa Kecamatan Tallo Makassar saat dikomfirmasi di ruang kerjanya baru- baru ini mengatakan, Program Kampaye Sekolah Sehat bertujuan untuk membangun kalaborasi berbagai pihak untuk secara bersama sama dan terus menerus melakukan penerapan sekolah sehat dan peningkatan kesehatan peserta didik dengan berfokus pada 3 sehat yaitu sehat bergizi, sehat fisik, dan sehat imunisasi.


Lanjut Ratna dikatakan, bahwa Sehat bergizi bertujuan untuk meningkatkan derajad kesehatan peserta didik melalui penerapan pola makan yang tepat dan komsumsi makanan bergizi. Sehat fisik bertujuan untuk meningkatkan kualitas kesehatan fisik seluruh ekositem atau warga sekolah satuan pendidikan. Sehat Imunisasi bertujuan untuk meningkatkan capaian imunisasi peserta didik untuk mendapatkan imunisasi dasar lengkap, ucap Ratna.

Menurutnya sebagai sekolah yang menerapkan Program Sekolah Adiwiyata memiliki komitmen yang tinggi terhadap lingkungan sehat dan kelestarian alam. Melalui program ini, sekolah berupaya menciptakan lingkungan belajar yang nyaman dan lebih baik, serta meningkatkan mutu seluruh warga sekolah. Program ini juga menjadi media penyadaran dalam upaya penyelamatan lingkungan hidup," tutupnya. ( Lis rn )

Posting Komentar

0 Komentar