UPT SPF SDI RAPPOJAWA MAKASSAR GELAR PEMBELAJARAN QUTING CLASS BIDANG STUDI IPAS


Kegiatan Pembelajaran Quting Class Bidang Studi Ilmu Pengetahuan Alam Dan Sosial ( IPAS ) Kelas 4 B Mengenal Bagian Tumbuhan Di gelar Pada Rabu 26 Juli 2023.

realitasnews.net--- Makassar--- Pada buku pelajaran IPAS kelas 4 SD kurikulum merdeka diantaranya Bab 1 Tumbuhan, Sumber Kehidupan dari Bumi. Bab 2 Wujud Zat dan Perubahannya, Bab 3 Gaya di Sekitar Kita, Bab 4 Mengubah Bentuk Energi, Bab 5 Cerita Tentang Daerahku, Bab 6 Indonesiaku Kaya Budaya, Bab 7 Bagaimana Mendapatkan Semua Keperluan Kita dan Bab 8 Membangaun Masyarakat yang Beradab. Inilah soal dan kunci jawaban kelas 4 SD Bab 5 halaman 185 berisi materi Topik B Bagaimana Aku Memenuhi Kebutuhanku.

Soal dan kunci jawaban kelas 4 SD dan MI meliputi kegiatan siswa dan tugas individu dan dapat digunakan oleh untuk panduan belajar dirumah, jelasnya.



Ratna, S.Pd selaku Kepala Sekolah UPT SPF SDI Rappojawa Kecamatan Tallo Makassar saat ditemui media Realitasnews Pendidikan Nasional di ruang kerjanya pada Kamis 27 Juli 2023 mengatakan, Tumbuhan merupakan salah satu jenis makhluk hidup. Umumnya, tumbuhan terdiri atas akar, batang, daun, bunga, buah,dan bij. Setiap bagian mempunyai fungsi atau kegunaan tertentu. 

Akar terdiri atas rambut atau bulu, akar dan tudung akar. Bulu akar berfungsi untuk menyerap air dan mineral dari dalam tanah ke tumbuhan. Tudung akar berguna untuk melindungi akar pada saat menembus tanah. Ada dua jenis akar yaitu akar tunggang dan akar serabut. Akar serabut adalah akar yang berukuran kecil- kecil yang tumbuh di pangkal batang. Akar seperti ini dimiliki oleh tumbuhan, seperti rumput, padi, jangung, tebu, dan bambu, terangnya.

Lanjut Ratna mengatakan bahwa tumbuhan selain memiliki akar juga memiliki batang pada umumnya batang tumbuh menuju cahaya matahari sehingga batang tumbuhnya berlawanan dengan akar aman akan segar. Seperti dari uraian ini. 1: Menunjang berdirinya tumbuhan. 2 : Menyerap air dan mineral dari dalam tanah. 3 : Menyimpan cadangan makanan. 4 : Bernapas," kuncinya. ( Lis rn )

Posting Komentar

0 Komentar