UPT SPF SDI RAPPOJAWA KEC TALLO MAKASSSAR RUTIN MELAKSANAKAN SABTU BERSIH




Guna Menciptakan Lingkungan Sekolah Yang Bersih Dan Sehat, Seluruh Komponen Guru, Siswa Menggelar Kegiatan Sabtu Bersih Di Halaman Sekolah Dan Sekitarnya Pada Sabtu 29 Juli 2023.

realitasnews.net--- Makassar--- Ratna, S.Pd selaku pemimpin sekolah UPT SPF SDI Rappojawa Kecamatan Tallo Makassar ketika di temui media Realitasnews Pendidikan di ruang kerjanya baru- baru ini mengatakan, kegiatan pekaksanaan Sabtu bersih ini rutin di laksanakan satu kali satu minggu, dan seluruh komponen sekolah, suswa- siswi mengikuti kegiatan dengan penuh semangat bersih- bersih ini dilakukan di halaman lingkungan sekolah dan sekitarnya, seperti Ruang Kelas, Toilet, Taman Bunga, dan lainnya, jelasnya.

" Menurut, Ratna, S.Pd bahwa kebersihan bukan hanya kewajiban penjaga sekolah, tapi kewajiban kita semua. Semoga sekolah kita selalu bersih, sehat, indah dan dapat menjadi percontohan bagi sekolah lainnya.



Kebersihan lingkungan sekolah adalah salah- satu faktor penting untuk menciptakan kenyamanan dalam proses kegiatan belajar mengajar. Selain untuk menciptakan kenyamanan dalam proses KBM kebersihan diperlukan untuk menjaga kesehatan para siswa- siswi akan lebih senang belajar dan bersemangat dalam belajar serta bisa menangkap pelajaran dengan maksimal suasana yang bersih, indah, dan nyaman, ungkapnya.

Selain itu, untuk nmenjaga lingkungan tetap bersih di halaman komples UPT SPF SDN Rappojawa Kecamatan Tallo Makassar diadakan kerja bakti setiap Sabtu, siswa dilatih untuk sadar dan bertanggung jawab akan kebersihan lingkungan. Agar bisa maksimal, siswa- siswi diberi tugas masing- masing dalam membersikan lingkungan, sehingga seluruh siswa harus bertanggung jawab dalam membersihkan dengan diawasi wali kelasnya masing- masing ," tutupnya. ( Lis rn )

Posting Komentar

0 Komentar