TIGA ROMBER DITERIMA SISWA TAHUN AJARAN BARU 2023 DI UPT SPF SDN BULUROKENG MAKASSAR



Dalam Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah ( MPLS ) Peserta Didik Baru UPT SPF SDN Bulurokeng Kecamatan Biringkanaya Makassar Pada Hari Ketiga Rabu 12 Juli 2023.

realitasnews net-- Makassar--- Sari Bulan, S.Pd, M.Pd selaku Kepala Sekolah UPT SPF SDN Bulurokeng Kecanatan Biringkanaya Makassar saat dikunjungi media Realitasnews Pendidikan di ruang kerjanya pada Rabu 12 Juli 2023 mengatakan, pelaksanaan kegiatan MPLS bagi siswa tahun ajaran baru 2023- 2024 sebanyak 70 orang peserta didik baru ,


Adapun tujuan MPLS dilakukan agar para peserta didik baru ini bisa beradaptasi dengan lingkungan sekolah mulai aspek keamanan, fasilitas umum, sarana dan prasarana sekolah yang memiliki ekosistem antara seluruh SDM siswa baru, kakak kelasnya hingga para guru pendidik disekolah, ungkapnya.




Lanjut, Sari Bulan  mengatakan, bahwa Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah bagi siswa- siswi baru semua hal- hal atau kegiatan tersebut sudah ditiadakan. Namun diganti dengan hal- hal yang bersifat positif yang mulai. Hal ini sesuai dengan konsep pada kurikulum 2013 yang menekankan pendidikan yang berkarakter pada peserta didik. Dengan demikian untuk mendukung proses pembelajaran yang sesuai dengan tujuan pendidikan nasional, bahwa dalam pelaksanaan pengenalan lingkungan sekolah bagi siswa baru perlu dilakukan kegiatan yang bersifat edukatif dan kreatif untuk mewujudkan sekolah sebagai tempat belajar yang  ramah lingkungan, sejuk, nyaman bagi peserta didik," kuncinya. ( lis rn )

Posting Komentar

0 Komentar