Sukses dan Keren Bazaar IKA GURITA Di Wendy's TSM




BAZAAR IKA GURITA (SMKN 5 / STM PEMBANGUNAN Makassar) merupakan salah satu wadah guna mengumpulkan dana untuk anggaran kegiatan Mubes dan Reuni Akbar IKA GURITA, sekaligus wahana silaturrahim antar alumni dan keluarga alumni sebagai pemersatu antar seluruh alumni.


realitasnews.net -- MAKASSAR,-- BAZAAR merupakan salah satu wadah untuk ajang pencarian dana. Seperti halnya Ikatan Alumni (IKA) SMK Negeri 5 / STM Pembangunan Makassar (akrab disebut IKA Gurita) mencari dana dengan Bazaar di Wendy's Trans Studio Makassar (TSM), pada Rabu, (19/07/2023) bertepatan Tahun Baru Islam, 1 Muharram 2023.

Menurut Ketua IKA GURITA, Ir. Muhammad Amin, ST mengungkapkan, kegiatan Bazaar ini merupakan ajang pencarian dana buat kegiatan Mubes (musyawarah besar) dan Reuni Akbar IKA GURITA ke 46 Tahun.

Selain itu, kata Amin, Bazaar IKA GURITA kali ini cukup keren tempatnya, pengunjung pun amat dimanjakan dengan wahana salju yang ada di samping Wendy's.  Amin juga mengakui, Bazaar ini menjadi wadah silaturahmi dalam mempererat persaudaraan dan persahabatan antara alumni.

"Saya berharap, kegiatan seperti ini dapat terus dikembangkan, agar bisa mendapatkan nilai tambah," ungkapnya.

Sementara itu, Beny, ST, seorang Alumni Gurita 1991, dari  jurusan MK (Mesin Konstruksi) 1, yang menjabat General Manager (GM) di  PT PELINDO Regional IV,  Kabupaten Tolitoli -  Sulteng mengungkapkan, dirinya bersyukur dan bahagia, adanya kegiatan Bazaar IKA GURITA ini.

Beny kagum, bahwa dengan Bazaar ini, dia bisa bertemu sejumlah teman kelasnya dan alumni satu almamaternya. Manfaat lain, kata dia, silaturahmi, memori dan pengembangan informasi bidang pekerjaan bertambah.

"Harapan saya, kegiatan Bazaarnya super sekali dan patut dilestarikan kegenerasi berikutnya," harap Beny penuh semangat.

Ditempat yang sama, Letkol Syahril Zainal, adalah Alumni Gurita Tahun 1989,  Jurusan MK 1, yang bertugas di TNI-AU Kopsud 2 mengungkapkan, kegiatan Bazaar IKA GURITA, memiliki nilai tambah, yaitu mempererat silaturahmi.

Pasalnya, kata Syahril, silaturahmi maknanya luas dan manfaatnya banyak, baik bagi personal maupun keluarga dan komunitas.
"Kegiatan seperti ini patut diapresiasi, agar tumbuh rasa persaudaraan dan persahabatan lebih kuat antar alumni," tukas Letkol Syahril Zainal.

Dikesempatan yang sama, Kompol Amrin, Alumni IKA GURITA tahun 1986, jurusan Mesin Otomotif (MO) yang kini menjabat Kabag SDM di Polres Jeneponto mengatakan, kegiatan Bazaar IKA GURITA ini sebagai ajang pertemuan alumni dan keluarga alumni yang harus diperhatikan dan ditingkatkan.

Menurut mantan Kapolsek di 3 kecamatan di Makassar ini, yaitu Kapolsek Tallo, Tamalate dan Rappocini, sangat memberikan manfaat dan nilai positifnya  pasti ada. 

"Saya melihat manfaat Bazaar ini banyak, sehingga patut diapresiasi dan didukung oleh seluruh pihak, sebab asas manfaatnya untuk mensukseskan kegiatan Mubes dan Reuni Akbar nanti," tandas Kompol Amrin.

Dari informasi panitia Bazaar IKA GURITA, Andi Immar menyebutkan, jumlah kupon Bazaar yang terjual sekira 291 kupon. Selain itu, dia mengakui, kegiatan bazar IKA GURITA berjalan sesuai rencana dan sukses. Dan, Immar mengajak, seluruh IKA GURITA tanpa terkecuali, untuk ikut berpartisipasi dan terlibat dalam memeriahkan dan mensukseskan Mubes dan Reuni Akbar ini.

"Alhamdulillah, 291 kupon yang terjual, ini sudah cukup menggembirakan, semoga dana Bazaar ini dapat menjadi penggerak awal untuk biaya operasional panitia mubes dan Reuni Akbar IKA GURITA ke 46 tahun," kuncinya. (1n54f/rn-mks)

Posting Komentar

0 Komentar