Silaturahmi Alumni MK '91 STM Pembangunan Makassar Merajut Kenangan Menggapai Harapan Baru

realitasnews.net -- Makassar,-- Silaturahmi dan Temu Kangen atau Reunian bersama kawan dan sahabat di masa sekolah, menjadi narasi nostalgia yang teramat indah. Pasalnya, pertemuan yang sekian lama tak pernah berjumpa, kemudian sontak bertemu, terasa menarik mesin waktu masa lalu ke masa depan 

Momen temu kangen itu, terasa pada Alumni Mesin Konstruksi (MK) yang tamat 1991 di STM Pembangunan Ujung Pandang (Kini bernama SMK Negeri 5 Makassar).

Menurut tim pengarah temu Alumni MK '91, H. Supriadi (lebih akrab disapa H. Paris) mengungkapkan, pertemuan ini spontanitas saja. Sejumlah kawan, kata dia,  yang saat ini berada di Kota Makassar, ada yang berlibur, ada yang kunjungan kerja dan lain-lain.

"Alhamdulillah, alhasil mereka semua menyempatkan hadir dan berusaha ngumpul malam ini di warkop," ungkap H. Paris di warkop 45, jalan Datuk Ditiro, pada pukul 19.30 WITA sampai selesai, Jum'at, (21/07/2023).

Selain itu, salah seorang tim penggagas pertemuan tersebut, Sitti Halimah (alumni MK '91) menjelaskan, mempertemukan seluruh alumni MK '91 terbilang susah. Banyak faktor, kata dia, menjadi hambatan, seperti soal jadwal pekerjaan atau bisnis mereka yang kadang tak bisa dikompromikan.



"Maklumlah, mereka semua berbeda-beda job dan aktivitasnya, ada pengusaha, polisi, pegawai swasta dan ASN serta bisnisman dan lain-lain  yang berada di luar Kota Makassar," jelas Halimah.

Lain halnya Beny (alumni MK '91) yang kini menjabat sebagai General Manager (GM) Di PT. Pelindo Regional IV Kabupaten Toli-toli, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) mengatakan, ini momen yang sangat tepat untuk bertemu. Pasalnya, kata Beny, ada teman yang sudah puluhan tahun sejak tamat sekolah, baru ketemu.

"Artinya temu kangen ini, punya narasi tersendiri,  ada kisah jenakanya, ada pula kisah haru dan sejuta perasaan yang susah dibahasakan dengan kata-kata," kata Beny yang didampingi Istri dan anaknya.

Di tempat yang sama, Tumijan (alumni MK '91) yang kini sebagai anggota Polri di Polres Pelabuhan Makassar mengusulkan, agar pertemuan seperti ini perlu diprogramkan, sehingga terjadwal, sehingga teman-teman lebih banyak lagi yang hadir.

"Pertemuan seperti ini perlu diprogramkan supaya bisa menjadi wadah silaturahmi," usulnya.



Tak kalah uniknya, mantan guru MK, Baso yang kini sudah pensiun, turut hadir dalam temu kangen. Dia mengakui sangat bersyukur bertemu dengan siswa-siswinya yang selalu mengingatnya. 

"Saya bersyukur dan bahagia, mereka sudah berhasil semua dan tak kalah bahagianya mereka selalu mengundang saya setiap ada kegiatan reuni," ungkapnya penuh bahagia.

Menurut Halima, dari pertemuan ini akan dijadwalkan keberlanjutan, agar senantiasa silaturahmi antar alumni dan keluarganya dapat terjalin, sehingga terbangun keluarga alumni yang harmonis.

"Insya Allah, kedepannya akan diprogramkan akan bertemu, waktu dan tempatnya masih dalam perencanaan, kalau sudah deal, akan kami kabari lewat group WA atau di japri satu persatu," kunci Halimah sembari menikmati kopi susu dan aneka kue yang tesedia di warkop 45. (1n54f)

Posting Komentar

0 Komentar