Ribuan BKMT Cabang Biringkanaya, Makassar Gelar Pawai Peringati Tahun Baru Islam 1445 H


realitasnews.net--MAKASSAR,- Momentum Tahun Baru Islam (TBI) 1 Muharram 1445 Hijriah, senantiasa digelar setiap tahunnya oleh seluruh umat Islam di seluruh dunia. Tidak terkecuali di Kota Makassar, khususnya di Kecamatan Biringkanaya kegiatan ini dimeriahkan dengan jalan sehat oleh Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Cabang Biringkanaya, pada Rabu, (19/07/2023) bertempat di Gelanggang Olahraga (GOR) Biringkanaya.

Menurut Ketua BKMT Kecamatan Biringkanaya, Ir. Hj. Wiwik Purnama Ningsih, A.Ma., M.Si mengatakan, kegiatan adalah salah satu Program dari BKMT Cabang Biringkanaya, Kota Makassar, yaitu memeriahkan Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1445 Hijriah / 19 Juli 2023.

"Kami dari Bidang Kesehatan dan Usaha telah memprogramkan, bagaimana kita memeriahkan gerak jalan sehat, biar emak-emak yang menjadi peserta ini yang 40 tahun keatas adalah gerakannya, walaupun sudah tua tapi bersemangat," ungkap Wiwik.


Lanjut Wiwik menjelaskan, tujuannya adalah menjalin silaturrahmi, kemudian ibu-ibu ini menjadi sehat dan menyadari arti kesehatan pada usia senja atau lucu-lucunya.

"Kemudian, yang terpenting adalah kita mencoba senantiasa menjaga silaturrahmi dan sinergitas, seperti Pemerintah, Kepolisian, Pihak GOR, Lurah dan RT/ RW yang telah bekerjasama dan membantu terlaksana dan suksesnya kegiatan ini," jelasnya.

Sambung Ketua BKMT Biringkanaya ini, sehingga terus membentuk majelis taklim yang terdiri emak-emak di usia senja ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat. 

Lebih khusus lagi, kata Wiwik, untuk BKMT Biringkanaya, semoga menjadi pencetak generasi-generasi ke depan, agar mereka tahu bahwa dakwah itu, bukan sekadar ibadah ritual saja, tetapi perlu bersosialisasi dengan masyarakat, pemerintah dan semua pihak. 

Adapun jumlah peserta gerak jalan sehat 1 Muharram 1445 Hijriah ini. Wiwik menyebutkan, dari informasi dari Panitia Pelaksana, bahwa peserta yang ikut, Majelis taklim dari Kecamatan Biringkanaya, terdiri 10 Permata (Persatuan Majelis Taklim) yang ada di kelurahan, dan total peserta yang ikut sekira Seribu Lima Puluh orang dan itu pun kita batasi.

"Harapan kami kedepannya, kegiatan seperti ini lebih meriah lagi dan sukses selalu," kuncinya. (P'chi/rn-mks)     

Posting Komentar

0 Komentar