PENGUMUMAN MASA PENGENALAN LINGKUNGAN SEKOLAH BAGI SISWA TAHUN AJARAN BARU 2023- 2024


Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah ( MPLS ) Bagi Peserta Didik Baru Merupakan Sebuah Kegiatan Yang Umum Dilaksanakan Di Sekolah Setiap Awal Tahun Ajaran Guna Menyambut Kedatangan Peserta Didik Baru Tahun 2023.


realitasnews.net--- Makassar--- Tahun ajaran baru telah dimulai. Aktifitas siswa baru di UPT SPF SDN Batu Tambung Kecamatan Biringkanaya Makassar dengan kegiatan masa pengenalan lingkungan sekolah ( MPLS ) ini umumnya memakan waktu hingga sepekan.

Nurul Hikmah NR, S.Pd, M.Pd selaju Kepala Sekolah UPT SPF SDN Batu Tambung Kecamatan Biringkanaya Makassar waktu di temui awak media diruang kerjanya pada Senin 10 Juli 2023 mengatakan, Pelaksanaan Masa Pengenalan Sekolah ( MPLS ) di hari pertama sekolah pada Senin 10 hingga 12 Juli 2023.



Dalam kegiatan MPLS Kepala Sekolah memberikan arahan dihadapan  guru dan siswa- siswi  baru untuk mengenalkan lingkungan sekolah dalam jangka waktu paling lama tiga hari pada minggu pertama awal tahun pelajaran pada hari sekolah dan jam pelajaran, ungkapnya.

Lanjut, Nurul Hikmah menyampaikan, bahwa sejumlah siswa kelas 1 mengikuti pembukaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah ( MPLS ) pada hari pertama masuk sekolah tahun ajaran baru 2023- 2024 di UPT SPF SDN Batu Tambung Kecamatan Biringkanaya Makassar pada Senin 10 Juli 2023, jelasnya.

Selain itu, Nurul Hikmah menambahkan, untuk program pengenalan lingkungan sekolah yang pertama tetap mengutamakan edukasi pemahaman yang lembut dan tidak boleh ada unsur kekerasan kepada peserta didik baru. Guru harus lebih banyak bersabar untuk membina dan mendidik siswa di usia dini. Peraturan dan tata tertib sekolah harus ditaati oleh semua siswa- siswi baru, ini sebuah tantangan bagi guru pendidik bagaimana bisa memahami karakter siswa yang berbedah bedah," tutupnya.( lis rn ).

Posting Komentar

0 Komentar