PENDAFTARAN PPDB DI UPT SPF SDN BAROMBONG MAKASSAR MELAMPAUI PESERTA DIDIK



Pelaksanaan Kegiatan PPDB Tahun Ajaran Baru 2023- 2024 Yang Digelar Di UPT SPF SDN Barombong Kec Tamalate Makassar Dimulai Pada Sabtu 24 Hingga 28 Juni 2023. 


realitasnews.net.--- Makassar--- PPDB adalah singkatan dari Penerimaan Peserta Didik Baru ( PPDB ) merupakan kegiatan atau proses penerimaan peserta didik sebuah lembaga, baik formal maupun non formal di berbagai tingkat dan satuan pendidikam. Kegiatan PPDB ini merupakan sebuah kegiatan wajib setiap lembaga pendidikan sebagai pintu pembuka dalam menjalankan amanah undang- undang Republik Indonesia dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

Abd Jalil, S.Pd, M.Pd selaku Kepala Sekolah UPT SPF SDN Barombong Kecamatan Tamalate Makassar ketika dikomfirmasi awak media di ruang kerjanya baru- baru ini mengatakan, Kegiatan pelaksanaan pendaftaran PPDB jalur zonasi tahun ajaran baru 2023 mulai pada Sabtu 24  hingga 28 Juni 2023. Pendaftaran peserta didik baru sudah mencapai 269 orang sedangkan yang lolos hanya 63 orang. Adapun jalur non zonasi dimulai tanggal 2 hingga 6 Juli 2023, pada hari ini yang mendaftar sudah 31 orang, yang lolos  hanya 21 orang.



Adapun jatah dari Dinas Pendidikan Kota Makassar hanya 3 romber dalam 1 romber daya tampung ruang kelas 28 orang, ungkapnya.

Menurut, Abd Jalil dalam pendaftaran ini kami upayakan kordinasikan kembali ke Dinas Pendidikan bagaimana jalan keluarnya, karena peserta didik yang mendaftar di sekolah kami membeludak, apalagi ketentuan jalur zonasi ada jarak dari rumah kesekolah, dan pula satu- satunya sekolah yang ada dipemukiman warga, tidak ada sekolah lain, ucap Abd Jalil.

Lanjut, ia mengatakan, atuara pendaftaran peserta didik baru di sekolah sangat terbatas, sedangkan pendaftaran melampaui batas penerimaan siswa baru.

Olehnya itu, orang tua siswa banyak mengeluh karena anaknya mau disekolahkan dimana tidak ada sekolah lagi kecuali UPT SPF SDN Barombong Kecamatan Tamalate Makassar. terangnya.

Abd Jalil berharap semoga ada jalan keluarnya agar para orang tua siswa bisa disekolahkan anakya.

" Alhamdulillah, pendaftaran PPDB jalur zonasi dan non zonasi dapat  berjalan tertib, dan lancar. Semoga pendaftaran PPDB ini tidak terkendala hingga akhir pendaftaran PPDB," kuncinya. ( lis rn )

Posting Komentar

0 Komentar