PEMDA KOTA MAKASSAR TETAP JAGA FUNGSI TAMAN MACAN SEBAGAI RTH PARU- PARU KOTA MAKASSAR



Seiring Dibangunnya Mall Pelayanan Publik ( MPP ) Yang Berlokasi Di Taman Macan Kota Makassar. LSM LIPAN Indonesia Minta Pemda Kota Makassar Tetap Menjaga Fungsi Taman Macan Sebagai RTH Pada Rabu 12 Juli 2023.


realitasnews.net--- Makassar--- Pembangunan Mall pelayanan publik ini, dilaksanakan oleh Badan Usaha Milik Negara ( BUMN ) yang mana bangunan Mall akan dibangun dengan Metode Rancang Bangun Designand Build  dengan menggunakan Anggaran APBD sebesar 200 Milyar, dan diperkirakan bangunan ini akan rampung pada akhir Desember Tahun 2023. Proyek ini termasuk salah satu Proyek Strategis Kota Makassar.

Muhammad Natzir Azis selaku Ketua Umum LSM LIPAN Indonesia terkait pembangunan Mall Pelayanan Publik ini, meminta kepada Pemda Kota Makassar agar tetap menjaga fungsi utama dari taman macan yang sudah dikenal oleh seluruh lapisan masyarakat sebagai ruang terbuka hijau ( RTH ) dan tempat Jogging.

Menurut, Ketua Umumnya Lipan Indonesia nama panggilan akrapnya Tetta Joa bahwa seiring banyaknya tanggapan dari masyarakat atas dibangunnya Mall Pelayanan Publik yang meresahkan karena Taman Macam dianggap tidak se Asri yang mereka rasakan saat ini. 

"Dengan demikian untuk bisa meredam kerisauan masyarakat yang mengadu kepada LSM Lipan Indonesia untuk mempertayakan masalah pembangunan tersebut, ke Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar," terangnya.


Sitempat terpisah, Beliau mengatakan, setelah kami temui Klarifikasi di Dinas Pekerjaan Umum pada Senin tanggal 10 Juli 2023.

 "Alhamdulillah, kami mendapat penjelasan bahwa Taman Macam tetap terjaga keasriannya walaupun ada Bangunan Mll Pelayanan Publik nantinya. Dalam pembangunan tersebut terdapat dilantai 8 ada Rooftop di desain untuk di jadikan taman bermain dan tempat berolah raga bagi masyarakat Kota Makassar," ujar Hajar Aswad selaku Kepala Bidang PU .

Hajar Aswad juga menyampaikan, taman yang ada dilantai 8 MPP yang sudah didesain dengan  menggunakan tangga Eskalator Luar posisi diluar bangunan dapat dinikmati oleh masyarakat umum untuk berolah raga sambil pemandangan Kota Makassar.

"kuncinya taman macan tetap terjaga kelestariannya, sesuai instruksi dan gagasan dari Walikota Makassar Muh Ramdhan Danny Pomanto," ungkapnya.

Lanjut, Ketua Umum LSM Lipan Indonesia mengatakan, bahwa dalam pertemuan dengan Kepala Didang Dinas PU  kami mendapat penjelasan mengenai bangunan Mall pelayanan publik atau Makassar Goverment Center ini juga akan dibuat ruangan Sever pendukung ruang Monitoring untuk memantau kondisi Kota Makassar selama 24 jam. 

"Semoga bangunan Mall pelayanan publik bisa terjaga dengan baik menjadi salah satu Icon kebanggaan masyarakat Kota Makassar," kuncinya. ( lis rn thr )

Posting Komentar

0 Komentar