Komunitas Peternak Sapi Enrekang Dukung Cak Imin Jadi Presiden


realitasnews.net -- ENREKANG,-- Sejumlah pengamat politik menilai, bahwa Tahun 2023 - 2024 adalah tahun politik. Tidak heran, bila opini publik tentang politik terus bergulir, bak bola salju.

Pasalnya, Komunitas Peternak Sapi Enrekang (KPSE), sontak mendeklarasikan dukungan kepada Muhaimin Iskandar (lebih akrab disapa Cak Imin) sebagai Calon Presiden (capres) di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Alhasil, KPSE pun serius bersama warga mendeklarasi yang dilaksanaka di Desa Malalin, Kecamatan Cendana, Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan, pada Rabu (19/7/2023).

Menurut Ketua Komunitas Peternak Sapi, Sakkar Juda dalam orasinya mengungkapkan, sudah bulat mendeklarasikan dan mendukung Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu sebagai Calon Presiden 2024.

"Kami sangat mendukung Bapak Muhaimin, sebagai Capres RI, sebab sudah terbukti sangat peduli dengan masyarakat khususnya para peternak yang ada di pedesaan," ungkap Sakkar Juda, di lapangan, pada deklarasi yang bertepatan Tahun Baru Hijriah Islam, 1 Muharram 1445 H / 19 Juli 2023.

Lanjut Sakkar memaparkan, di daerahnya setiap kepala keluarga (KK) rata-rata memiliki sapi kisaran 5 sampai 10 ekor. Hal tersebut, kata dia, berkat bantuan Cak Imin yang peduli dengan nasib para peternak di malalin.

Deklarasi ini, sambung Sakkar,  merupakan inisiatif murni dari anggota komunitas ternak sapi yang ada di kawasan Desa Malalin.

"Mereka menaruh harapan besar kepada kader Nahdalatul Ulama (NU) itu untuk maju menjadi Presiden pada Pilpres 2024, dan Cak Imin dinilai sebagai tokoh dan pemimpin visioner yang peduli kepada nasib peternak," katanya.

Ketua KPSE, Sakkar mengimbau, agar kaum milenial harus berani dan lantang menyuarakan bahwa pembangunan harus dimulai dari pelosok-pelosok desa, seperti yang dilakukan Cak Imin.

"Kami yakin jika Cak  Imin atau Muhaimin jika menjadi presiden, berkah buat Indonesia khususnya peternak akan terus membela para peternak yang kebanyakan tinggal di perdesaan," tandasnya.(jfr/54f)

Posting Komentar

0 Komentar