Ketum DPP RESOPA, Syarifuddin BS, Bangun Semangat Relawan Anies Di Grand Opening Warkop D'Siama Makassar



Syarifuddin BS, disambut gembira oleh para hadirin di Grand Opening Warkop D'Siama, Jalan Tarakan, Makassar dengan sejumlah petuah pribahasa Makassar yang membuat para relawan dan simpatisan Anies Baswedan bersemangat, seperti A'bulo sibatang yang mengedepankan persianakkang (persaudaraan) dan solidaritas. 


realitasnews.net -- MAKASSAR,-- Pada Grand Opening Warkop D'Siama yang berlokasi di jalan Tarakan nomor 121 Makassar, sejumlah simpul dan komunitas yang hadir diberikan kesempatan untuk bernyanyi dan kata sambutan.

Menurut pemilik Warkop D'Siama, Muhammad Saleh Ibrahim (lebih akrab disapa Musa Ibrahim) mengatakan, adanya grand opening ini, mengundang perhatian dari berbagai kalangan.

Artinya, kata Musa, grand opening Warkop D'Siama bagian dari wadah silaturahmi dari berbagai komunitas dan relawan, sehingga lebih merekatkan tali persaudaraan dan persatuan.




"Olehnya itu, saya dan keluarga mengucapkan syukur Alhamdulillah dan terima kasih atas kehadiran dan partisipasi para komunitas dan pencinta kopi D'Siama, seperti dari ReSoPA (Relawan Soelawasi Pejuang Anies), Alumni GURITA (STM PEMBANGUNAN/SMKN 5), Alumni SMPN 7, Club PASAPEDA Gurita Sipil, BNI Antang, Toko listrik dan masih banyak lagi yang tak bisa saya sebutkan satu persatu," ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Ketua Umum DPP RESOPA, yang juga Calon Legislatif (Caleg) DPRD Kota Makassar, Daerah Pemilihan (Dapil) 2, Syarifuddin BS, S.Ag. dalam sambutannya usai memberikan dan menyematkan baju dan pin ReSoPA kepada Ketua Komunitas Gerbang Utara mengatakan, sangat bahagia karena dipertemukan dalam acara grand opening Warkop D'Siama.

Syarifuddin mengulas tentang makna D'Siama dalam berbagai literatur bahasa Makassar, yang dapat dimaknai, jika ada dua yang ingin didamaikan atau dikumpulkan, maka kita perlu "pasiama" (menyatukan).



Lanjut Caleg Nomor 9, Dapil 2 DPRD Kota Makassar ini mengajak, agar kita semua harus berpegang teguh pada peribahasa A'bulo sibatang accera sitongka-tongka, maka semangat para hadirin pun makin membara, sekaligus membangun sinergitas antara komunitas untuk saling berkolaborasi dalam kebaikan dan kebenaran.

Menurut Syarifuddin BS, S.Ag, Caleg  Partai Nasdem ini menjelaskan, tentang pentingnya relawan dibangun dalam memenangkan Anies Baswedan.

Pada prinsipnya, kata Syarifuddin, relawan harus tahu, siapa pemimpin yang terbaik, tentu jangan salah pilih agar, kita tak menyesal selama 5 tahun.



"Sebaiknya pilih calon presiden (capres) Anies Baswedan, agar betul-betul tertanam semangat dan gerakan perubahan kearah yang lebih baik. Jika kita salah pilih capres tahun 2024, maka siap-siaplah para pribumi menikmati kesengsaraan," ungkap Syarifuddin BS, yang didampingi oleh Ketua Harian DPP RESOPA, Muhammad Idrus, S.Sos. (CALEG Nomor 8, DPRD Kota Makassar, Dapil 5), Bendahara Umum DPP RESOPA, H. Paris dan seluruh tim Resopa dan relawan lainnya.

Sambung Syarifuddin, realitanya sekarang negeri kita sudah dikuasai orang yang bermata sipit, yaitu cina dan seluruh kekayaan alam kita akan habis diambil, anak cucu kita kelak hanya bisa menjadi penonton di negernya sendir,"  jelas Syarifuddin penuh semangat didepan para relawan di warkop D'Siama, pada Ahad, 30/07/2023.

Bahkan sejumlah komunitas dan relawan yang hadir, menyukai statement Syarifuddin, Caleg  Nomor 9, partai Nasdem, Dapil 2 Kota Makassar ini. Bahkan beberapa awak media, mendatangi dan mewancarai Syarifuddin, tentang bagaimana membangun Resopa dan  cara memenangkan Anies Baswedan di wilayahnya masing-masing.



Sementara itu, Pembina DPP RESOPA, Syarif Sarabba diberikan kesempatan untuk bernyanyi dan yel-yel Resopa membuat hadirin bersorak, Anies-Anies.
Bendahara umum DPP RESOPA, H Paris pun tak tinggal dia menyematkan pin ReSoPA pada Ketua komunitas Gerbang Utara. Disaksikan oleh Ketua Harian DPP RESOPA, Muhammad Idrus  dan para pengunjung Grand Opening Warkop D'Siama.

"Kehadiran tim Resopa menyapa relawan Anies Baswedan sebagai bentuk perhatian dan pengabdian kepada masyarakat, agar terus bersenergi," kunci Muh. Idrus, S. Sos. Caleg Nomor 8 DPRD Kota Makassar dari Partai NasDem, DAPIL 5 MAMARITA. (1n54f)

Posting Komentar

0 Komentar