KEGIATAN PELAKSANAAN KKG GUGUS 1 DI GELAR DI KOMPLES SD RAPPOJAWA KEC TALLO MAKASSAR



Kelompok Kerja Guru ( KKG ) Adalah Wadah Kerja Sama Guru- Guru Dalam Satu Gugus, Dalam Upaya Meningkatkan Kemampuan Profesional Mereka Yang Di Gelar Pada Sabtu 29 Juli 2023.

realitasnews.net--- Makassar--- Kelompok Kerja Guru ( KKG ) memiliki fungsi utamanya adalah menampung dan memecahkan masalah yang dihadapi dalam KBM melalui pertemuan diskusi, pengajaran contoh, demonstasi penggunaan dan pembuatan alat peraga KKG tersebut. 

Demikian juga KKG adalah pusat pengembangan kompetensi guru. Disana mereka berkumpul untuk membahas dsn memecahkan berbagai masalah dalam dunia pendidikan. Termasuk membuat dan mengimplementasikan program yang mendukung program pemerintah dibidang pendidikan.


Ratna, S.Pd selaku Kepala Sekolah UPT SPF SDI Rappojawa Kecamatan Tallo Makassar saat si temui awak media diruang kerjanya pada Sabtu 29 Juli 2023 mengatakan, KKG bertujuan untuk memperlancar upaya peningkatan mutu pengetahuan, wawasan, kemampuan dan keterampilan profesional para tenaga kependidika. Khususnya bagi guru sekolah dasar dalam meningkatkan mutu kegiatan / proses belajar mengajar dan mendayagunakan segala sumber daya dan potensi yang dimiliki sekolah yang pada akhirnya dapat meningkatkan mutu belajar, ucap Ratna.

Selain itu, KKG diselenggaraksn sebagai upaya peningkatan kualitas pengetahuan, penguasaan materi, teknik mengajar dan lain- lain yang berfokus pada penciptaan KBM yang berkualitas. Kelompok Kerja Guru sebagai wadah dan sarans para guru untuk tukar pikiran, pembinaan peofesional, pemberian bantuan serta layanan terhadap kemampuan profesional guru. Sehingga kehadiran KKG tentu harus memberikan wawasan dan pengetahuan kepada para guru dalam berbagai kompetensi serta memberi kesempatan seluas luasnya kepada mereka untuk berbagi pengalaman ( best practise ) saling memberiksn bantuan dan umpan balik baik dalam proses maupun hasil pembelajaran, terangnya.



" Kita harapkan semua KKG hsrus aktif membuat berbagai program pelatihan. Diharapkan semua KKG membuat peogram setahun, dan isinya berupa program yang mendukung 18 Revolusi Pendidikan,  Metaverse dalam pendidikan dan implementasi kurikulum merdeka," kuncinya. (Lis rn )

Posting Komentar

0 Komentar