KEGIATAN MPLS DI UPT SPF SDN PAJJAIANG MAKASSAR MASUK HARI KE TIGA BERJALAN TERTIB


Rencana MPLS  Tahun Ajaran Baru Akan Dilaksanakan Selama Empat Hari Mulai Senin 10 Hingga 13 Juli 2023.


realitasnews.net-- Makassar-- Hj. Intang, S.Pd selaku Kepala Sekolah UPT SPF SDN Pajjaiang Kecamatan Biringkanaya Makassar saat dikomfirmasi awak media diruang kerjanya baru- baru ini mengatakan, Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah ( MPLS ) tahun ajaran baru 2023- 2024 sudah berjalan hari ke tiga. Siswa baru  kouta hanya dua romber dan jumlah siswa- siswi 55 orang, jelasnya.

Menurut, HJ. Intang bahwa MPLS bagi siswa baru ini dilaksanakan untuk mendukung proses pembelajaran yang sesuai dengan tujuan pendidikan nasional, dalam pelaksanaan pengenalan lingkungan sekolah bagi siswa baru perlu dilakukan kegiatan yang bersifat edukatif dan kreatif untuk mewujudkan sekolah sebagai tempat belajar yang ramah lingkungan, sejuk, nyaman bagi peserta didik.



Dengan kata lain Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah bagi siswa baru adalah kegiatan pertama yang dilakukan oleh siswa- siswi baru ketika masuk sekolah untuk pengenalan program sarana dan pasarana sekolah, cara belajar, penanaman konsep pengenalan diri, serta pembinaan awal kultur sekolah, terangnya.

Semoga kegiatan MLPS ini dapat berjalan dengan tertib dan lancar hingga masuk inti pelajaran di sekolah," kuncinya.( lis rn )

Posting Komentar

0 Komentar