Kapolres Bantaeng AKBP Andi Kumara Pimpin Upacara Korps Rapor Kenaikan Pangkat


AKBP Andi Kumara  : “Kita harus memahami bahwa kenaikan pangkat bukanlah merupakan hadiah dan penghargaan yang datang begitu saja, akan tetapi merupakan bagian dari perjuangan, jerih payah, dedikasi, loyalitas dan disiplin serta Integritas yang tinggi dari seorang personil,”


realitasnews.net -- BANTAENG,-- Polres Bantaeng Polda Sulsel menggelar Upacara Korps Rapor Kenaikan Pangkat Personil Polres Bantaeng TMT 01 Juli  2023. Senin (3/7/2023)

Upacara dipimpin langsung oleh Kapolres Bantaeng AKBP Andi Kumara SH, S.I.K, M.Si dan dihadiri para Kabag, Kasat, Kapolsek dan Bintara Polres Bantaeng dan Ketua dan Bhayangkari Cab. Bantaeng, serta Bhayangkari yang suaminya naik pangkat.

Dalam Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat tersebut sebanyak 8 orang personel Polres Bantaeng yang  mendapatkan persetujuan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari pangkat semula yang disandang sebelumnya.

Kapolres Bantaeng AKBP Andi Kumara mengatakan Upacara Korps Rapor Kenaikan Pangkat salah satu acara yang sangat menggembirakan bagi keluarga besar Polri pada umumnya, khususnya keluarga besar Polres Bantaeng dan lebih khusus lagi bagi personil bersama keluarganya yang mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya.

“Kita harus memahami bahwa kenaikan pangkat bukanlah merupakan hadiah dan penghargaan yang datang begitu saja, akan tetapi merupakan bagian dari perjuangan, jerih payah, dedikasi, loyalitas dan disiplin serta Integritas yang tinggi dari seorang personil,” ucap Kapolres.


Kapolres berharap  dengan Kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya agar menjadi motifasi dalam meningkatkan prestasi Kinerja dan Karier, karena pangkat kebangaan tersendiri bagi yang menyandangnya namun disisi lain menjadi Amanah yang harus di pertanggung jawabkan, kata Kapolres

Selain itu, kata Kapolres semakin tinggi oangkat yang di sandang otomatis semakin besar pula tanggung jawab yang di emban  akan tetapi sebesar dan sebesar apapun tugas yang di emban apabila dilaksanakan dengan dasar Keiklasan dan penuh pengabdian, insya Allah akan dapat diselesaikan sebagimana mestinya.

-Meningkatkan iman dan taqwa terhadap Tuhan yang maha Esa serta laksanakan ibadah sesuai dengan agama dan kepercayaan masing – masing.

-Tingkatkan kemitraan dengan Masyarakat guna mendukung keberhasilan tugas Pokok Polri.

-Tampilkan sikap keteladanan dan kepemimpinan yang melayani dan menyelesaikan masalah di tengah masyarakat.

Setiap Personil Polri adalah mengemban tugas secara umun sehingga harus memiliki kemampuan untuk menggali dan menganalisa setiap informasi dan perkembangan di tengah masyarakat

Turut Hadir dalam kegiatan upacara diantaranya Kompol Kuswanto (Wakapolres Bantaeng), Ny. Dr. Loveita Andi Kumara (Ketua Bhayangkari Cab. Bantaeng), Para Kabag, Kasat, Kapolsek, para perwira, serta Personil Polres Bantaeng.(Humas/arw/MD/rn-btg)

Posting Komentar

0 Komentar