INDAHNYA ACARA RESEPSI PERNIKAHAN YANG BERLANGSUNG DI PERUMAHAN ANTANG JAYA MAKASSAR



Pernikahan Merupakan Momen Penting Yang Sangat Mendebarkan Bagi Setiap Orang. Ketegangan Dirasakan Mulai Dari Persiapan Hingga Hari H. Persiapan Yang Dilakukan Pun Harus Sangat Matang Agar Semuanya Berjalan Lancar. Pada Minggu 9 Juli 2023.


realitasnews.net--- Makassar--- Bukankah sangat romantis untuk mengadakan resepsi pernikahan di bawah cahaya lampu pada malam hari? Ditaburi jutaan bintang dan cahaya lembut bulan yang menambah keanggunan pernikahanmu. Para tamu undangan pasti akan sangat menanti- nanti untuk segera datang dan menyaksikan keindahan resepsi pernikahan di siang hari hingga dikanjutkan di malam hari.

Ibrahim Usman sebagai pembawa acara atau MC, mengatakan, bahwa waktu pelaksanaan resepsi pernikahan bisa digelar pada siang hari atau malam hari. Sebelum resepsi dimulai terlebih dahulu dilakukan ijab kabul atau akad nikah untuk sahnya sebagai suami istiri.

Menurutnya, pernikahan tradisional tentunya sarat akan nilai- nilai budaya yang dipegang teguh oleh kekuarga kedua mempelai. Berakar pada tradisi dari nenek moyang, upacara  adat tidak hanya dilaksanakan pada saat hari pernikahan. Justru, ada beberapa ritual  yang harus dilakukan sebelum hari pernikahan tiba. Seperti yang dilakukan Kelurga Besar mempelai wanita Musdalifah Binti Sulaiman/ Hasia pada malam mappaccing ( malam garantigi ) mengadakan ritual berlangsungnya barasanji untuk  keselamatan kelurga besar mempelai wanita. Satu persatu menuju dihadapan penganti dengan tradisi mappacing untuk mendoakan keselamatan agar tantinya menjadi keluarga zakinah, mawaddah, warahmah, baik keluarga besar mempelai wanita kedua belah pihak, om, tante, sepupu, keponakan,cucu dan para tamu yang hadir, ucap Ibrahim.


Selain itu, Ramlah HS adalah tante dari mempelai wanita Musdalifah mengatakan, Menyelenggarakan pesta pernikahan berlangsung di siang hari Ismail Bin Sapri Hj. Bulan dan Musdalifah Binti Sulaiman Hasia mempuyai keunikan dan keuntungan tersendiri. Pertama, Cepat selesai tidak perlu menunggu hingga larut malam, Kedua tamu yang datang pun masih dapat mengerjakan atau melakukan sesuatu setelah datang ke pesta Anda. Namun ada beberapa tips yang perlu diperhatikan bagi Anda yang akan melangsungkan pesta di saat matahari masih bersinar kencan atau turunnya hujan.

Ia juga mengatakan, Bagi calon pengantin wanita serta kedua Ibu dari pengantin wanita harus bangun subuh atau pagi sekali untuk persiapan tata rias wajah dan rambut. Oleh karena itu persiapkan diri Anda untuk istrahat yang cukup dimalam sebelumnya agar bangun dengan wajah yang segar dan siap untuk menghadapi hari pernikahan Anda, 

Artinya melaksanakan pesta di siang hari harus bangun pagi tepat waktu menjadi keharusan karena jika Anda atau siapapun yang akan ikut dengan Anda ke salon untuk di- make- up terlambat bangun, maka waktu akan bergeser dan kemungkinan untuk acara dimulai terlambat akan terjadi. Jadi benar- benar persiapan diri Anda untuk hal ini," kuncinya. ( Lis rn 

Posting Komentar

0 Komentar