UPT SPF SMPN 4 BANTIMURUNG KAB MAROS IKUT DALAM KEGIATAN LOMBA O2SN TAHUN 2023



Dalam Rangka Kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Naaional ( O2SN ) Tingkat Kabupaten Maros Berlangsung Dilapangan Pallantikang Maros  Pada 27 Mei 2023.


realitasnews.net--- Maros--- Dalam kebijakan dan program Manajemen Talenta  Nasional ( MTN ) dan Desain Besar Olahraga Nasional, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi ( Kemendikbudristek ) menjadi bagian dari melaksanakan tugas pengembangan talenta bidang olahraga. 

Dalam hal ini peran yang dilaksanakan oleh Kemendikbudristek adalah menyiapkan bibit- bibit talenta olahraga yang bersumber dari peserta didik yang memiliki minat dan bakat di bidang olahraga. Salah satu yang dilakukan yaitu memprogramkan kegiatan Olinpiade Olahraga Siswa Nasional ( O2SN )tahun 2023.

Seperti halnya UPT SPF SMPN 4 Bantimurung Kecamatan Bantimurung Kabupaten Maros dipimpin oleh Anshar, S.Pd  selaku Kepala Sekolah saat ditemui awak media diruang kerjanya pada Senin 12 Juni 2023 mengatakan, bahwa Sekolah kami ikut dalam  lomba O2SN tingkat Kabupaten pada Sabtu 27 Mei 2023 bertempat dilapangan Pallantikang Maros Sulawesi Selatan.

UPT SPF  SMPN 4 Kabupaten Maros meraih juara 1 lomba Karate Putra atas nama Chelsy kelas 8.



" Insyaallah, nantinya akan mengikuti tingkat Provinsi dan selaku pembina / Pendamping M.Yusuf, S.Pd, jalasnya.

Selain itu lanjut beliau mengatakan, bahwa seleksi O2SN jenjang SMP/ MTs sendiri akan dilaksankan secara berjenjang. Dimulai dari seleksi oleh satuan pendidikan, seleksi tingkat Kecamatan, tingkat Kabupaten/ Kota, tingkat Provinsi, hingga seleksi tingkat Nasional.

Kami berharap, khususnya dalam bidang pembinaan olahraga lewat O2SN akan muncul bibit- bibit atlet yang akan mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional ," tutupnya.( lis rn)

Posting Komentar

0 Komentar