UPT SPF SMPN 10 Makassar, Rayakan Kelulusan Siswanya Di Gedung Runtono Makassar

Jajaran UPT SPF SMPN 10 Makassar,  Ketua Komite, Kepsek
didampingi Siswa-siswi berprestasi  Di Gedung Runtono Makassar, (08 Juni 2023)



realitasnews.net -- MAKASSAR,-- Unit Pelaksana Tenis (UPT) Satuan Pendidikan Formal (SPF) SMP Negeri 10 Makassar adalah Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri yang sarat dengan prestasidi Kota Makassar. Hal tersebut terungkap, pada acara Penamatan Kelas IX, Tahun Ajaran 2022/2023 di Gedung Runtono, Jalan Gunung Bawakaraeng, pada Kamis, 08/06/2023.


Pada sambutannya, Ketua Komites Sekolah, H. Syarifuddin Borahimah mengungkapkan, untuk meningkatkan kualitas belajar dan mengajar di sekolah, terlebih dahulu harus para guru yang harus dahulu memahami materi pelajaran tersebut. 

"Jadi sebagai seorang pendidik, harus rajin membaca, jangan sampai ada materi pelajaran tidak diketahui, lucu itu," ungkapnya.


Lanjut Syarifuddin menjelaskan, ada 3 poin yang diberikan kepada anak-anak yang tamat tahun ini, pertama jadikan SMPN 10 sebagai bangku kenangan. Kedua, jangan ragu bersaing dengan sekolah lain dan ketiga, jika berhadapan masalah, maka anak-anak ku sekalian harus selesaikan masalah itu dengan baik. Cari solusinya pada orang-orang yang baik dan benar, maka kalian pasti akan keluar dari masalah tersebut dengan baik dan benar.

"Maka dari itu saya sampaikan, belajarlah dengan sungguh-sungguh dengan belajar yang giat, kalian pasti memperoleh prestasi yang baik dimasa depanmu," jelasnya.

Ketua Komite, H. Syarifuddn Borahimah menutup sambutannya, dengan sebuah pantun : "Hutan lebat namanya alas, luas terbentang di ujung batas, salam pisah buat teman kelas, kenangan kita akan selalu membekas".
     

Kesempatan yang sama Kepala Sekolah UPT SPF SMPN 10 Makassar, Drs. Topan Adil, M.Pd. i. pada sambutannya mengungkapkan, siswa-siswi yang tamat tahun ini, lulus dengan nilai yang baik. Kelulusan itu, kata dia, bukan kami yang tentukan, tetapi itu adalah hasil usaha kalian, kami hanya memberikan bimbingan dan arahan.

"Jadi kami selalu berharap dan berdoa serta memberi arahan, agar anak-anakku sekalian mendapatkan nilai yang baik, dan hal tersebut merupakan hasil usaha dan kerja keras kalian dalam belajar," ungkap Topan Adil dihadapan para guru, pengurus komite dan siswa-siswi di Gedung Runtono.

Sementara Wakil Kepala Sekolah, Bagia Kurikulum, Erni Yusuf, S.Si., M.Si, mengumumkan, bahwa jumlah siswa kelas 9 Tahun Pelajaran (TP) 2022/2023, adalah 237 orang, sementara  yang lulus 236 orang, atau 99,89 % sukses, dan ada 1  orang yang tidak lulus. "Jadi 1 orang tidak lulus, sebab selama dia naik kelas 9, tidak pernah lagi masuk sekolah," terangnya. 


Lanjut Erni membacakan ada 10 orang siswa-siswi yang berprestasi dengan dinilai rata-rata mulai, 90,67 sampai 92,29.

Dalam kegiatan penamatan ini sejumlah acara hiburan dari karya siswa-siswi SMPN 10 ditampilkan, diantaranya penyanyi solo, Ryand Putra dari kelas 9c, dilanjutkan penampilan Akuistik, Gerald dan Rehan, Musi Ansambel, Israq Fajar, Resky Al-Hadit kelas 9F, Tari berarapa suku di daerah Sulsel, Tari Kotemporer, Puisi dan kata perpisahan.

UPT SPF SMP Negeri 10 ini beralamat di Jl. Andi Tadde No. 5, Kecamatan Bontoala, Kota Makassar, dan akan menggelar Pendaftaran Penerimaan Didik Baru (PPDB) Tahun pelajaran 2023/2024.


Posting Komentar

0 Komentar