UPT SPF SDI TAMALANREA MAKASSAR MENGGELAR KEGIATAN PPL, PPG TAHUN 2023




Selama PPL Yang Diikuti 2 Peserta  Yakni Mahasisiwa PPG Guru Kelas, Dan Mahasiswa PPG Guru PJOK Selama Dua Bulan  Mulai 20 Februari Hingga 30 Mei 2023.


realitasnews.net--- Makassar--- Tujuan PPL adalah sebagai pembekalan dan peningkatan profesionalisme tenaga pendidik. Kegiatan yang dilakukan berupa orientasi, adaptasi, diskusi, revisi pembelajaran, praktik pembelajaran, pelaksanaan tindakan kelas dan melaksanakan tugas profesi. Kegiatan PPL seperti kegiatan latihan mengajar serta mengerjakan tugas- tugas kependidikan diluar mengajar. Kegiatan PPL dilaksanakan dengan beban belajar setara dengan 1 semester. 

Seperti dalam kegiatan UPT SPF SDI Tamalanrea Kecamatan Tamalanrea Makassar dipimpin oleh J.Rusmin, S.Pd, MM selaku Kepala Sekolah waktu ditemui awak media di ruang kerjanya pada Jumat  9 Juni 2023 mengatakan, bahwa pelaksanaan kegiatan  PPL, PPG berlsngsung selama 60 hari diikuti 2 peserta yakni Mshasiswa PPG guru kelas dan Mahasiswa guru PJOK  mualai Senin 20 Februari hingga Selasa 30 Mei 2023, jelasnya.



Beliau lanjut mengatakam, Mahasiswa adalah peserta program Pendidikan Profesi Guru ( PPG )!mempraktikkan kemampuannya dalam mentrasfer Ilmu oada peserta didik. Praktik Pengalaman Lapangan ( PPL ) meeupakan mata kulia serts ekstrakulikuler yang dilakukan mahasiswa sebagai bentuk mengaplikasikan teori yang telah diterima dibangku kulia, ungkapnya.

" Menurut  Rusmin, bahwa tujuan Praktik Pengalaman Lapangan ( PPL ) adalah kegiatan mahasiswa peserta program pendidikam profesi guru ( PPG ). Tujuan dari PPL adalah pembekalan dalam meningkatkan profesionalisme tenaga pendidik, kegiatan tersebut seperti latihan mengajar serta mengerjakan tugas- tugas kependidikan diluar mengajar separti obervasi pembelajaran di kelas untuk mengamati berbagai karakteristik dalam proses belajar dan ( rapat sekolah dan tugas administratif sekolah ). Seluruh kegiatan tersebut dilakukan secara memenuhi persyaratan pembentukan profesi kependidikan," kuncinya.( lis rn )

Posting Komentar

0 Komentar