UPACARA PERINGATAN HARI LAHIR PANCASILA BERLANGSUNG SE KOMPLES UPT SPF SD GALANGAN KAPAL KEC.TALLO


Peringatan Hari Lahir Pancasila Merupakan Momen Untuk Mengenang, Menghormati, Sekaligus Menghargai Perjuangan Para Pendiri Bangsa Dalam Merumuskan Dasar Negara Rapublik Indonesia.


realitasnews.net--- Makassar--- Penetapan tanggal 1 Juni sebagai Hari Lahir Pancasila ini merujuk pada momen sidang Badan Penyelidik Usaha Persiapan Kemerdekaan ( BPUPKI ) pada tanggal 1 Juni 1945 pada sidang tersebut. Presiden Soekarno untuk pertama kalinya menyebutkan kata Pancasila. Dan pada hari ini  jatuh pada 1 Juni  2023.

Hj. Hasanang, S.Pd selaku Kepala Sekolah UPT SPF SDI Galangan Kapal 2 Kecamatan Tallo Makassar salah satu sekolah di Kecamatan Tallo melaksanakan Peringatan Upacara Hari Lahir Pancasila di halaman sekolah se Komples SD Galangan Kapal  pada Kamis 1 Juni 2023.



Menurut Hj. Hasanang, S.Pd ketika ditemui wartawan Realitasnews Pendidikan Naaional di ruang kerjanya setelah selesai kegiatan upacar mengatakan, bahwa   pelaksanaan Upacara Hari Lahir Pancasila bekerjasama empat sekolah se komples SD Galangan Kapal Kacamatan Tallo Makassar dan selaku pembina upacara Masyitah Sulaeman, S.Pd  sebagai Kepala Sekolah UPT SPF SDN Galangan Kapal IV Makassar, jelasnya.

Lanjut, Hj. Hasanang, S.Pd mengatakan, bahwa selaku kepala sekolah tentunya memperingati setiap tahunnya Hari Lahir Pancasila ini diharapkan memunculkan semangat kita, semangat kebangsaan kita, kecintaan kita kepada Pancasila yang bisa kita terapkan sehari- hari, ucapnya.


Ditempat  terpisah, Masyitah Sulaeman, S.Pd selaku Kepala Sekolah UPT SPF SDN Galangan Kapal IV  Makassar mengatakan, peringatan Hari Lahir Pancasila mengingatkan dan meresapi kembali nilai- nilai luhur yang terkandung dalam Pancasila sebagai Dasar Negara Republik Indonesia ( RI ).

Ia berharap semoga  kegiatan ini menjadi awal langka kita dalam menjalani hari- hari dengan baik, dengan mengamalkan nilai- nilai Pancasila.

Hasnawati, S.Pd  selaku Kepala Sekolah UPT SPF SDI Glangan Kapal III Kecamatan Tallo Makassar menutup perbincangan dengan awak media mengatakan, bahwa peringatan Hari Pancasila pada Kamis 1 Juni 2023 Pemerintah mengambil dengan tema " Gotong Royong Membagun Peradaban dan Pertumbuhan Global " 

" Alhamdulillah, pelaksanaan kegiatan tersebut dapat berjalan dengan baik, tertib, aman, dan lancar," tutupnya. ( Lis rn )

Posting Komentar

0 Komentar