UPACARA HARI LAHIR PANCASILA DIGELAR DIHALAMAN SEKOLAH UPT SPF SDI NIPA- NIPA MAKASSAR



Dalam Rangka Memperingati Upacara Bendera Hari Lahir Pancasila Dilaksanakan Seluruh Komponen Guru, Siswa- Siswi Dihalaman UPT SPF SDI Nipa- Nipa Makassar Pada Kamis 1 Juni 2023.


realitasnews.net--- Makassar--- Pelaksanaan upacara Hari Lahir Pancasila dimulai dengan pengibaran duplikat bendera pusaka merah putih oleh Paskibraka, dilanjutkan dengan hening cipta, pembacaan pembukaan undang- undang dasar negara Republik Indonesia 1945.



Hj. Lastriyah, S.Pd selaku Kepala Sekolah UPT SPF SDI Nipa- Nipa Kecamatan Manggala Makassar ketika dikomfirmasi awak media diruang kantornya beberapa waktu lalu mengatakan, bahwa Pelaksanaan upacara Hari Lahir Pancasila dimulai dengan pengibaran  pusaka bendera merah putih oleh Paskibraka, dan dilanjutkan dengan hening cipta, lalu pembacaan teks Pancasila, serta pembukaan undang- undang dasar negara Republik Indonesia 1945, dilanjutkan dengan Amanat Inspektur upacara, dan ditutup dengan pembacaan doa, jelasnya.

Kami selaku kepala sekolah, bahwa peringatan Hari Lahir Pancasila ini merupakan momen untuk mengenang, menghormati, sekaligus menghargai perjuangan para pendiri bangsa dalam merumuskan dasar negara Indonesia, diharapkan memunculkan semangat kita, semangat kebangsaan kita, kecintaan kita kepada Pancasila yang bisa kita terapkan sehari- hari," tutupnya.( lis rn )

Posting Komentar

0 Komentar