Tim RESOPA Sambut Meriah Orang Nomor 1 Partai Nasdem di Hotel Claro Makassar



H. Paris : "Saya suka dengan cita-cita dan komitmen bapak Surya Paloh, dan saya bersinergji dengan apa yang beliau gagas dan perjuangkan, yaitu Anies Baswedan adalah Presiden RI 2024".


realitasnews.net --- Makassar,-- Tim Relawan Soelawesi Pejuang Anies (RESOPA) Sambut Kedatangan Ketua Umum DPP Partai Nasdem, Dr. (H.C.) Drs. H. Surya Dharma Paloh (Akrab disapa Surya Paloh) di Hotel Claro, Makassar, Kamis, 22/06/2023, Pukul 12.55 wita.

Salah satu Simpul Relawan Anies Baswedan yang eksis mengadakan sosialisasi adalah RESOPA. Tidak heran, jika antusias tim RESOPA, khususnya Bendahara Umum DPP Resopa, H. Paris bersemangat menjemput Surya Paloh dan rombongan. 



Tampak H. Paris bersalaman dengan orang nomor satu Partai Nasdem, Surya Paloh saat  Ketua Umum DPP  Partai Nasdem, Surya Paloh, bersama rombongan, tampak Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo dan Ketua DPW Nasdem Sulsel, Rusdi Masse turun dari bus. 

Menurut H. Paris, ini merupakan momentum yang paling berharga bagi dirinya. Pasalnya, kata dia, orang nomor satu Partai Nasdem, ini termasuk tokoh nasional yang punya komitmen dan telah mewakafkan dirinya buat negeri, sehingga betul-betul berjuang demi bangsa dan negara.

"Saya suka cita-cita dan komitmen bapak Surya Paloh, dan saya bersinergji dengan apa yang beliau gagas dan perjuangkan, yaitu Anies Baswedan adalah Presiden RI 2024," ucapnya



Kehadirannya di Makassar, dalam rangka membuka Orientasi Bacaleg, tingkat DPR RI, DPRD Provinsi sampai DPRD Kab/Kota.
 
Diperkirakan  hadir seribuan lebih Bacaleg terdiri dari Anggota DPRD fraksi NasDem se-Sulawesi. Para Bacaleg akan mendapatkan pengarahan khusus dari politisi senior NasDem.

Menurut salah seorang Bacaleg dan juga Ketua DPP Resopa, H. Syarifuddin Borahima mengatakan, kehadiran Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh akan mendarat di Makassar, Sulsel hari ini merupakan magnet tersendiri yang memberikan energi besar buat bacaleg Nasdem.

"Utamanya bagi para simpul relawan Anies yang ikhlas berjuang tanpa pamrih, terus memberikan dukungan kepada Capres Anies Baswedan dan Partai pengusungnya," ungkapnya. 



Sementara Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Sulsel, H. Syaharuddin Alrif menerangkan, agenda utama Surya Paloh adalah menghadiri orientasi - bimtek anggota/caleg DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota Partai NasDem se-Sulsel.

“Alhamdulillah, ketua umum bersama robongan datang dan Bapak Surya Paloh membuka kegiatan orientasi caleg se-Sulsel yang diadakan di Makassar,” terangnya.

Pembukaan dilaksanakan siang hingga sore. Setelah pembukaan, Surya Paloh akan melanjutkan perjalanan di Sulawesi Utara. Kegiatan Bimtek sendiri berlangsung selama dua hari hingga 23 Juni 2023 mendatang.

“Insyaallah setelah dari sini melanjutkan perjalanan ke Sulawesi Utara,” ungkapnya.


Dia menambahkan, orientasi caleg merupakan kegiatan rutin yang diadakan setiap akan menghadapi pemilu. Beberapa Minggu lalu orientasi caleg DPR RI sudah dilaksanakan DPP NasDem di Jakarta. Sulsel sendiri, kata dia, merupakan, daerah pertama yang ditunjuk untuk melaksanakan orientasi caleg di Sulsel.

"Jadi sama dengan partai lain, NasDem juga punya target-target bagaimana metode pemenangan dan lain-lain itu menjadi tema kegiatan supaya target yang diinginkan bisa tercapai," ungkap Wakil Ketua DPRD Sulsel ini.

Untuk kursi DPR RI, sambungnya, dari empat kursi yang ada saat ini, ditargetkan naik jadi 5-6 kursi. Sedangkan untuk DPRD Provinsi Sulsel yang saat ini ada 12 kursi ditargetkan naik jadi 14-14 kursi.

“Mudah-mudahan target DPR RI sendiri dari empat mudah-mudahan bisa naik jadi lima atau enam. Untuk provinsi sendiri mudah-mudahan 12 bisa naik jadi 13 atau 14 atau sekitarnya. Itu dia yang menjadi target kita. Mudah-mudahan kerja-kerja masyarakat ini bisa tercapai dengan baik,” kunci H. Syaharuddin. (54f/rn-mks) 

Posting Komentar

0 Komentar