PERINGATAN HARI LAHIR PANCASILA BERTEMPAT DIHALAMAN SEKOLAH SDI KANTISANG MAKASSAR




Upacara Hari Lahir Pancasila Dilaksanakan Dihalaman UPT SPF SDI Kantisang Kacamatan Tamalanrea Makassar Seluruh Komponen Sekolah Dan Siswa Pada Kamis 1 Juni 2023.


realitasnews.net--- Makassar--- Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Reset dan Teknologi ( Kemendikbud Ristek ) telah mengeluarkan pedoman penyelenggaraan upacara bendera peringatan Hari Lahir Pancasila. Pedoman ini bisa diterapkan oleh instansi yang akan mengadakan upacara bendera di halaman kantor atau sekolah masing- masing secara serentak pada Kamis 1 Juni 2023.

Hj  Arnida, S.Pd, MM selaku Kepala Sekolah UPT SPF SDI Kantisang Kecamatan Tamalanrea Makassar ketika dikomfirmasi wartawan di ruang kerjanya baru- baru ini mengatakan, bahwa upacara peringatan Hari Lahir Pancasila bersama seluruh komponen  guru dan siswa- siswi di halaman sekolah pada Kamis 1 Juni 2023.



"Alhamdulillah, kegiatan tersebut, meriah dan penuh semangat serta bertindak selaku komandan upacara kepala sekolah sendiri yang memimpinnya. Kegiatan ini juga dapat berjalan dengan tertib, aman, dan lancar," jelasnya.

Selain itu, Hj. Arnida setelah selesai membacakan teks Pancasila dia menyampaikan bahwa mari kita meresapi kembali nilai- nilai luhur yang terkandung dalam Pancasila sebagai dasar negara Republik Indonesia ( RI ).

Beliau lanjut mengatakan peringatan Hari Lahir Pancasila dilaksanakan setiap tanggal 1 Juni. Pada tahun ini peringatan Hari Lahir Pancasila mengabil tema "Gotong Royong Membangun Peradaban dan Pertumbuhan Global" demikian disampaikan HJ. Arnida," tutuonya. ( lis/ rn )

Posting Komentar

0 Komentar