PERINGATAN HARI LAHIR PANCASILA DIGELAR SEKOMPLES SD RAPPOJAWA MAKASSAR




Seperti Diketahui Kegiatan Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila. Pemerintah Telah Merilis Pedoman Penyelenggaraan Upacara Bendera Pada 1 Juni 2023 Diterapkan  Oleh  Instansi Atau Di Sekolah Masing- Masing.


realitasnews.net--- Makassar--- Dalam pelaksanaan upacara bendera digelar dihalaman sekolah diikuti oleh se Komples  Kepala  UPT SPF SD Rappojawa Kecamatan Tallo Makassar, seluruh guru, staf dan seluruh siswa pada Kamis 1 Juni 2023.



Drs. Batoto, selaku Kepala Sekolah UPT SPF SDN Rappojawa No 71 Kecamatan Tallo Makassar bertindak selaku komandan upacara saat ditemui media Realitasnews Pendidikan Nasional di ruang kerjanya baru- baru ini mengatakan, bahwa Peringatan Hari Lahir Pancasila dilaksanakan dengan satu komples dihalaman sekolah seluruh guru, staf, dan seluruh siswa pada Kamis 1 Juni 2023.

Lanjut Drs  Batoto, bahwa dalam pelaksanaan kegiatan Hari Lahir Pancasila dia menyampaikan mari kita meresapi kembali nilai- nilai luhur yang terkandung dalam Pancasila sebagai Dasar Negara Republik Indonesia RI. Beliau berharao semoga peringatan Hari Lahir Pancasila ini menjadi awal langkah kita dalam menjalani hari- hari dengan baik, serta mengamalkan nilai- nilai Pancasila, ungkapnya.



Ditempat terpisa, Ratna, S.Pd selaku Kepala Sekolah UPT SPF SDI Rappojawa Kecamatan Tallo Makassar juga mengatakan,seperti kita ketahui bahwa peringatan Hari Lahir Pancasila  dilaksanakan setiap tahun tanggal 1 Juni, berbeda beda tema pelaksanaanya. Pada tahun ini 2023, peringatan Hari Lahir Pancasila pemerintah mengambil tema  "Gotong Royong  Membangun Peradaban dan Pertumbuhan Global" 

Dia juga mengatakan, bahwa Hari Lahir Pancasila adalah momen untuk mengenang, menghormati, menghargai perjuangan para pendiri bangsa dalam merumuskan Dasar Negara  Indonesia pada tanggal 1 Juni 1945, pada sidang yang dipimpin langsung Presiden Soekarno untuk pertama kalinya menyebutkan kata Pancassila," kuncinya. ( Lis rn )

Posting Komentar

0 Komentar