PERINGATAN HARI LAHIR PANCASILA DI KOMPLES UPT SPF SD KALUKU BODOA KEC TALLO MAKASSAR



Penerapan Hari Lahir Pancasila Merujuk Pada Momen Sidang Badan Penyelidik Usaha Persiapan Kemerdekaan ( BPUPK ) Pada 1 Juni 1945 Oleh Presiden Soekarno Untuk Pertama Kalinya Menyebut Kata Pancasila.


realitasnews.net--- Makassar--- Rewidah, S.Pd selaku Kepala Sekolah UPT SPF SDN Kalukuang Kecamatan Tallo Makassar ketika  ditemui wartawan Realitasnews Pendidikan di ruang kerjanya pada 1 Juni 2023 mengatakan, bahwa upacara Hari Lahir Pancasila di laksanakan di lapangan sekolah dimulai pukul 08.00 Wita diikuti oleh seluruh guru dalam satu komples, jelasnya.

Lanjut, Roswidah, S.Pd  mengatakan, Hari Lahir Pancasilah ini di selenggarakan setiap tanggal 1 Juni juga merupakan momen untuk mengenang, menghirmati sekaligus menghargai perjuangan para pendiri bangsa dalam merumuskan dasar negara Indonesia, diharapkan untuk memunculkan semangat kita, semangat kebangsaan kita, kecintaan kita kepada Pancasila yang bisa kita terapkan dalam kehidupan sehari hari.



Semoga Bangsa ini kedepannya kian maju dan bermartabat, jayalah bangsaku, ucap Roswidah.

Ditempat terpisah, Hasmawati, S.Pd selaku Kepala Sekolah UPT SPF SDI Kaluku Bodoa Kecamatan Tallo Makassar menyampaikan kepada awak media, bahwa nilai- nilai Pancasila dapat diterapkan dalam pola pikir, ucapan, tindakan, sikap, dan perbuatan sehari hari.

Olehnya itu, kata Hasmawati melalui peringatan Hari Lahir Pancasila ini diharapkan para guru, siswa- siswi mampu menerapkan nilai- nilai luhur Pancasila sebagai jatu diri Bangsa Indonesia dalam kehidupan sehari hari, "terangnya. ( Lis rn )

Posting Komentar

0 Komentar