PEMBENTUKAN KARAKTER MELALUI PESANTREN KILAT DI GELAR DI UPT SPF SDI RAPPOJAWA MAKASSAR


Kegiatan Pesantren Kilat Adalah Momen Yang Sangat Tepat Untuk Menumbuh Kembangkan Salah Satu  Pembentukan Karakter Peserta Didik Yang Berlangsung Di SD Inpres Rappojawa Kecamatan Tallo Makassar Pada Senin 19 Juni 2023.


realitasnews.net--Makassar-- Ratna, S.Pd selaku Kepala Sekolah UPT SPF SDI Rappojawa Kecamatan Tallo Makassar waktu ditemui media Realitasnews Pendidikan Nasional di ruang kerjanya pada Senin 19 Juni 2023 mengatakan, kegiatan pesantren kilat ini merupakan kegiatan yang sangat positif untuk dilakukan dalam rangka membentuk karakter anak- anak kita di sekolah pada era saat ini. Pembentukan karakter sangat penting untuk mencegah masuknya ideologi dan faham- faham yang dapat merusak kehidupan berbangsa.



" Pesantren kilat juga merupakan suatu kegiatan yang sangat positif yang dapat dilakukan untuk membentuk karakter dan Akhlakul Karimah pada siswa- siswi, ucap Ratna.

Selain itu, Ratna lanjut mengatakam, Dalam pelaksanaan kegiatan pesantren kilat para peserta didik berbagai materi diajarkan, seperti Belajar Baca Tulis Al- Quran, Hafalan Doa, Tata Cara Ambil Air Wuduh, Beribadah, serta berbagai kegiatan yang bernuansa Islamiah. 

Semoga dalam kegiatan pesantren kilat ini, anak- anak kita dapat membentuk karakter dengan baik dan tertanam pada dirinya sehingga ke depan karakter itu juga sudah menjadi kebiasaan bagi anak- anak kita, ungkapnya.

Disampin itu, Ratna menambahkan, kegiatan pesantren kilat adalah program atau momen yang sangat baik dan tepat juga merupakan bahagian dari mengasah akhlak dan moral siswa disekolah. Diharapkan bagi siswa dapat meningkatkan pemahaman tentang ajaran agama islam sehingga menjadi manusia muslim yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT," kuncinya. ( Lis rn )

Posting Komentar

0 Komentar