PELAKSANAAN US BERJALAN TERTIB DIGELAR DI UPT SPF SDI NIPA- NIPA KEC MANGGALA MAKASSAR



Pelaksanan Kegiatan Ujian Sekolah Tahun Pelajaran 2022- 2023 Yang Dilaksanakan Di UPT SPF SDI Nipa- Nipa Kecamatan Manggala Makassar Selama 6 Hari Pada Bulan Mei 2023.


realitasnews.net--- Makassar--- Hj. Lastriyah, S.Pd selaku Kepala Sekolah UPT SPF SDI Nipa- Nipa Kecamatan Manggala Makassar ditemui awak media  di ruang kerjanya baru- baru ini mengatakan, bahwa teknis pelaksanaan Ujian Sekolah ( US ) tahun 2023 terdiri atas tiga ruangan, dimana setiap ruangan ditempatkan dua orang pengawas yang diroling setiap penggantian mata pelajaran yang diajukan.

Hal ini dimaksud agar senantiasa tercipta suasana baru sehingga tidak menimbulkan kejenuhan bagi peserta didik maupun bagi pengawas Ujian Sekolah, jelasnya.

Begitu juga kata Hj. Lastriyah, S.Pd  dalam ujian ini guru yang mengajar di satu sekolah tidak boleh mengawas di sekolah itu, melainkan di sekolah lain, begitu pula sebaliknya.



Semoga mereka dapat mengerjakan soal dengan baik dan dapat lulus dengan nilai memuaskan, ungkapnya.

Sementara itu, salah satu siswa yang dikomfirmasi wartawan yang sudah mengikuti tes Ujian Sekolah, mengatakan, dia tidak terlalu tertekan mengikuti ujian, karena menganggap sama dengan ujian yang biasa dihadapi di sekolah, ucapnya.

Kami selaku kepala sekolah berharap agar seluruh peserta ujian mendapatkan hasil atau nilai yang baik, dan dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang selanjutnya. 

" Kami ucapkan terima kasih kepada panitia pelaksana Ujian Sekolah, guru- guru, pengawas, dan orang tua siswa yang turut mendukung pelaksanaan ujian sehingga dapat berjalan dengan tertib, aman, dan lancar," terangnya.( lis rn )

Posting Komentar

0 Komentar