Musda Forkom Simpul Relawan Anies Sulsel Hasilkan Sejumlah Rekomendasi



Hasil Pleno Komisi A menghasilkan Rekomendasi, diantaranya : Perlu di SK kan para relawan di TPS dan Baliho-baliho perlu diadakan. Sementara Rekomendasi Komisi B, yaitu : Perlunya data base penyelenggara, team relawan.  Data Jumlah TPS,  Data base Wajib pilih.  Perlunya mbentuk Poskora di semua tingkat Wilayah, Perlu posko Induk Bakorsi dan POSKORA, Perlu pelatihan para Saksi, Perlunya team Advokasi dan Perlu struktur Poskora dan Bakorsi


realitasnew.net -- Makassar,-- Setelah Forum Komunikasi (FORKOM) Simpul Relawan Anies Baswedan Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar Musyawarah Daerah di Maxone Hotel, Makassar, Sabtu, 17/06/2023. 

Alhasil, kata seorang panitia, Amrin mengatakan,  Sesi kedua setelah stadium general oleh Dendy Susianto lanjut dengan sidang komisi-Komisi dibagi menjadi dua yakni komisi A adalah Organisasi dan komisi B adalah program kerja.

Lanjut Amrin menjelaskan, Komisi organisasi diarahkan oleh Apriansyah memenej Pokja-pokja yang di dampingi oleh Arifin Djiwa steering commitee dan Suryawati Ningsih sebagai Notulen. 

"Sementara Komisi Program Kerja di moderatornya Muchtar Dg. Lau, dan Akbar dan Firdaus Sebagai Notulen. Dimana komisi B akan membuat program kerja bagaimana Bakorsi dan Pokja segera terbentuk dimana-mana disetiap daerah," jelasnya.

Sambung Amrin, adapun Komisi B membetuk 3 devisi, yaitu 1. Devisi pelatihan, 2. Devisi advokasi dan 3. Devisi media dan IT.


Dia menambahkan, Komisi A menyusun struktur organisasi Poskora dan Bakorsi.
Bakorsi adalah mengkoordinir Saksi-Saksi dan memberikan pelatihan para saksi, bagaimana mengamankan Data-data hasil pemilu mulai dari TPS sampai kabupaten/ kota.

"Jadi masing-masing pengarah, seperti Apriansyah mengarahkan komisi A,  Muchtar Dg Lau mengarahkan Komisi B. Dan Komisi A menghasilkan Rekomendasi, diantaranya : 1. Perlu di SK kan para relawan di TPS dan 2. Baliho2 perlu diadakan, " terangnya.

Adapun, kata Amrin, hasil Pleno Komisi B, yaitu : 1. Perlunya data base penyelenggara, team relawan.  2. Data Jumlah TPS., 3. Data base Wajib pilih., 4. Perlunya mbentuk Poskora di semua tingkat Wilayah., 5. Perlu posko Induk Bakorsi dan POSKORA., 6. Perlu pelatihan para Saksi., 7. Perlunya team Advokasi., 8. Perlu struktur Poskora dan Bakorsi

"Alhamdulillah semua acara berjalan lancar dan tertib, aman dan terrkendali, dan musda ditutup oleh Ketua FORKOM memberi arahan dan harapanb pada seluruh perserta Musda, yaitu Kerja-kerja lebih sistemik dan terkoordinasi," kuncinya. (amr/rn-mks)

Posting Komentar

0 Komentar