Kompleks SD Rappojawa Kec. Tallo Gelar Jumat Ibadah


Kegiatan Ini Merupakan Rangkaian Jumat Ibadah Yang Rutin Dilaksanakan Oleh Sekolah- Sekolah Dasar Se- Kota Makassar setiap Jumat Sebelum Pelajaran Dimulai.


realitasnews.net--- Makassar--- Rutinitas Junat Ibadah ini dilakukan atas himbauan Dinas Pendidikan ( Diknas ) Kota Makassar untuk menanamkan ketaatan terhadap agama bagi siswa- suswi SD sejak dini.

Seperti yang dilaksanakan se- Komples UPT SPF SD Rappojawa Kecamatan Tallo Makassar, Ratna, S.Pd selaku Kepala Sekolah UPT SPF SDI Rappojawa saat ditemui awak media di ruang kerjanya baru- baru ini mengatakan, untuk mewujudkan suasana belajar dan proses pembelajaran agar peserta didik secara aktif mengembangkan potensi dirinya untuk memiliki kekuatan spiritual keagamaan, pengendalian diri, kepribadian, kecerdasan, dan akhlak mulia, ucap Ratna.



Menurut, Ratna kegiatan ini meliputi Sholat Dhuha untuk melati murid tampil di depan teman- temannya ataupun orang lain. Kami lakukan kegiatan ini sebagai pembentukan karakter siswa- siswi  di sekolah.

Lanjut, Ratna mengatakan, kegiatan Jumat Ibadah sudah menjadi program rutin UPT SPF SDI Rappojawa Kecamatan Tallo Makassar sejak tahun 2016.

Dalam kegiatan tersebut, Ratna juga memberikan nasehat dihadapan para siswa- siswi bahwa  perluh dilakukan Sholat Dhuha secara berjamaah untuk melati keberanian dan kefasihan berbicara didepan umum sehingga siswa memiliki karakter yang baik, sopan dan ber'akhlat mulia, jelasnya.

Momen Jumat Ibadah ini yang dilaksanakan di halaman sekolah pada Jumat 2 Juni 2023, salah satu guru Agama  dari UPT SPF SDI Rappojawa menjadi iman Sholah Dhuha dalam kegiatan tersebut, dia juga menyampaikan, bahwa kegiatan Jumat Ibadah dihalaman sekolah digunakan tikar untuk menampun puluhan hingga ratusan siswa dan guru pendidik untuk melaksanakan Sholat Dhuha dengan berjamaah, ungkapnya.

Ditampat terpisa Drs Batoto selaku Kepala Sekolah UPT SPF SDN Rappojawa No 71 Kecamatan Tallo Makassar mengatakan, kegiatan Jumat Ibadah ini  sangat penting karena mereka dilatih sejak dini untuk dekat kepada Sang Pencipta. 

"Semoga dengan rutin kami laksanakan kegiatan ini, dan siswa kami senantiasa mengamalkannya dalam kehidupan sehari hari, serta menjadi contoh tauladan kepada orang disekitarnya," kuncinya. ( Lis rn )

Posting Komentar

0 Komentar