KEGIATAN LOMBA PAI TINGKAT SD SE KEC TALLO DIPUSATKAN DI KOMPLES SD GALANGAN KAPAL MAKASSAR


Kegiatan Seremonial Pembukaan Menampilkan Kreasi Seni Yang Bernafaskan Islam Dari Siswa- Siswi SD Tingkat Se Kecamatan Tallo Makassar Mengusung Tema "Melalui Pesantren Kilat Kita Tingkatkan IMTAQ Sebagai Pelajar Pancasila


realitasnews.net--- Makassar--- Kegiatan pentas seni Pendidikan Agama Islam ( PAI ) menjadi kegiatan tahunan,, pentas seni yang dikemas dalam berbagai jenis lomba ini dipusatkan di lapangan Kompleks SD Galangan Kapal Kecamatan Tallo Makasar Pada Sabtu 17 Juni 2023.

Dalam kegiatan lomba pentas seni Pendidikan Agama Islam ( PAI ) UPT SPF SDN Galangan Kapal IV Kecamatan Tallo Makassar meraih 2 emas juara Umum Lomba Dai Cilik surat pende, dan juara 3 harapan.



Masyitah, S.Pd selaku Kepala Sekolah UPT SPF SDN Galangan Kapal IV Mekassar saat ditemui media Realitasnews Pendidikan Nasional  di ruang kerjanya pada Senin 19 Juni 2023 mengatakan Syukur alhamdulillah murid kami ini berhasil meraih juara umum dengan 2 emas dalam lomba Pentas PAI tingkat kecamatan tallo tahun 2023, ucapnya.

Lanjut beliau mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk dapat berkembangnya potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan yang maha esa, berahlak mulia, sehat, berilmu,cakap, kreatif, mandiri, dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggung jawab.Dan kegiatan juga merupakan ajang kompetensi siswa sekolah dasar, terangnya.

Dia berharap, pentas PAI ini merupakan ajang untuk mencapai prestasi yang baik dan merupakan evaluasi dari seluruh proses pendidikan yang sudah di laksanakan di tingkat sekolah dasar kerena prestasi itu tidak mungkin di capai hanya dengan sekejap atau instan saja, tapi merupakan sebuah hasil dari serangkaian proses yang berjalan dengan baik. Semoga siswa- siswi kami ini, diharapkan nantinya bisa mewakili tingkat Kota Makaasar, ungkapnya.

Disampin itu, gairah keagamaan diusia dini atau remaja harus disalurkan sesuai dengan proporsi dan tahapan usianya dengan aktifitas yang membawa kebaikan," kuncinya.( Lis rn ) 




Selain itu, Masyitah S.Pd lebih jauh mengatakan,

Posting Komentar

0 Komentar