KEGIATAN KKG GUGUS 1 PENGEMBANGAN KURIKULUM MERDEKA MENUJU INDONESIA MAJU KEC TALLO MAKASSAR



Kelompok.Kerja Guru ( KKG ) Gugus 1 Kelurahan Rappojawa Kecamatan Tallo Dalam Pengembangan Kurikulum Merdeka Menuju Indonesia Maju Entitas Insan Pendidikan Digelar Pada Rabu 14 Juni 2023.


realitasnews.net--- Makassar--- Peran yang sentral menuntut mereka untuk terus belajar, agar selalu mampu beradaptasi dengan berbagai regulasi, kebijakan, dan tuntutan perubahan yang sangat dinamis dalam bidang pendidikan.

Ratna, S.Pd selaku Kepala Sekolah UPT SPF SDI Rappojawa Kecamatan Tallo Makassar mengatakan, bahwa Kurikulum Merdeka sebagai produk kebijakan baru dslsm bidang pendidikan secara sudstansi dan struktur memang memiliki kemiripan dengan kurikulum sebelumnya. Namun secara komposisi,prosedur dan fieksibilitas, kurikulum merdeka memiliki perbedaan yang signifinkan dengan kurikulum  sebelumnya. 

Perbedaan inilah yang harus dipahami secara mendalam oleh para guru sebagai gardan terdepan uantuk mengimplementasikan kurikulum merdeka  dalam keseluruhan proses pembelajaran, jelasnya.

Selain itu, Ratna lanjut mengatakan, bahwa guru harus memiliki keleluasan untuk memiliki berbagai perangkat ajar sehingga pembelajaran dapat disesuaikan dengan kebutuhan belajar dan minat oeserta didik," ucap Ratna.

Kemudian kegiatan ini untuk lebih memahami sekaligus mendapatkam insight baru dan praktik- praktik baik tentang Kurikulum Merdeka serta mengikuti pelatihan implementasi Kerikulum Merdeka" kuncinya.( Lis rn )

Posting Komentar

0 Komentar