HARI LAHIR PANCASILA MEMBAWA SEMANGAT PERSATUAN DAN KEADILAN SOSIAL DIGELAR SEKOMPLES SD KALUKUANG KEC TALLO



Tema Hari Lahir Pancasila Tahun Ini Adalah "Gotong Royong Membangun Peradaban Dan Pertumbuhan Global" Dengan Tagline " Aktualisasi Pancasila Energi Pertumbuhan Indonesia.

realitasnews.net--- Makassar--- Seluruh satuan pendidikan formal untuk setiap jenjang dan jenis pendidikan melaksanakan Upacara Hari Lahir Pancasila secara luring di lingkungan masing- masing pada Kamis 1 Juni 2023.

Nur Arif MS, S.Pd, M.Pd selaku Kepala Sekolah UPT SPF SDN Kalukuang 2 Kecamatan Tallo Makassar menyampaikan, bahwa Pancasila dengan lima silanya, merupakan fondasi negara kita. Ketuhanan Yang Maha Esa mengajarkan kita untuk hidup dalam keimanan dan saling menghormati keyakinan satu sama lain. Kemanusiaan yang Adil dan Beradab mengajarkan kita untuk bersikap adil, berperilaku baik, dan menghargai martabat setiap individu.

Beliau juga  menegaskan pentingnya persatuan Indonesia dalam keberagaman dan menghindari perpecahan. Kerakyatan yang Dipimpin oleh Hikmat Kebijaksanaan dan Persmusyawaratan / Perwakilan mengajarkan kita tentang pentingnya partisipasi aktif dalam pembangunan negara dan menghargai keputusan bersama. Keadilan Sosial bagi Seluruh Rakyat Indonesia mengingatkan kita bahwa sengan menghidupkan semangat Pancasila dalam tindakan kita, dapat membawa Indonesia menuju kemajuan, persatuan, dan keadilan sosial, ucap Nur Arif.



Ditempat terpisa, Meri, S.Pd selaku Kepala Sekolah UPT SPF SDN Kalukuang 3 Makassar ketika di komfirmasi wartawan Realitasnews Pendidikan baru- baru ini mengatakan, bahwa Upacara  peringatan Hari Lahir Pancasila dilaksanakan dengan empat sekolah dalam satu komples dihalaman sekolah pada Kamis 1 Juni 2023. 

Semoga semangat Pancasila senantiasa menjadi pedoman dan sumber Inspirasi dalam kehidupan bangsa dan negara sesuai dengan visi misi Negara Kesatuan Republik Indonesia ( NKRI ).




Disamping itu, Ruslan, S.Pd selaku Kepala Sekolah UPT SPF SDN Kalukuang 1 Makassar mangakhiri perbincangan dengan awak media mengatakan, Peringatan Hari Lahir Pancasila yang dilaksanakan di sekolah- sekolah diharapkan dapat membekali generasi muda dengan pemahaman yang kuat tentang ideologi bangsa dan memupuk rasa cinta dan pengabdian kepad tanah air Indonesia.

Kami menutup dengan ucapan " Alhamdulillah, Peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2023 ini dapat berjalan dengan baik, tertib, aman, lancar dan sukses," terangnya. ( Lis rn )

Posting Komentar

0 Komentar