FORUM KELUARGA BESAR WA' NUHUN GELAR ARISAN BULANAN UNTUK MEMPERERAT TALI SILATURAHMI




Forum keluarga besar Wa' Nuhun yang terbentuk sudah 5 bulan berjalan ini tetap semangat digelar setiap bulan yang mendapat giliran pada putaran ke 5 ini Nuraeni HS dan Asriah yang diselenggarakan di RM Ulu juku / cafe langit lantai 2,  Jalan Ujung Pandang Depan Benteng, pada sabtu 17 Juni 2023.

realitasnews.net--- Makassar--- Manusia merupakan makhluk.sosial dan makhluk ciptaan Allah SWT yang dibekali akal dan pikiran, memiliki derajat paling tinggi di antara ciptaannya yang lain. Hal yang paling mendasar dalam membedakan manusia dengan makhluk lainnya adalahmanusia dilengkapi dengan akal, pikiran, perasaan dan manusia membutuhkan manusia lainnya uantuk saling membantu, saling menolong, dan bekerja sama. Oleh karena itu, manusia tidak boleh terlepas dalam menjalin tali silaturahmi dan mempererat tali persaudaraan dengan manusia lainnya.


Menurut,  Nuraeni selaku pelaksana dalam acara kegiatan arisan silaturahmi yang dilaksanakan di RM Ulu Juku / Cafe Langit Lt 2 Jalan Ujung Pandang depan Benteng Makassar pada Sabtu 17 Juni 2023. Dia mengatakan, bahwa menjalin tali silaturahmi merupakan salah satu cara mewujudkan ukhuwah islamiyah dan dapat dilakukan dengan cara mengunjungi tetangga dan keluarga lainnya. Tali silaturahmi juga memiliki banyak hikma atau keutamaan, jelasnya.

Selain itu, M.Amin Usman menyampaikan, bahwa pentingnya dibentuk dan didirikannya Arisan Keluarga ini bertujuan untuk memperkuat Ukhuwah Tali Silaturahmi diantara keluarga besar agar hubungan sesama keluarga lewat Wadah Arisan Keluarga WA' NUHUN ini bisa menjalin hubungan dan harmonis sesama keluarga, saling melengkapi, saling berbagi satu sama lain sesama keluarga " Artinya, menjalin hubungan tali silaturahmi antar keluarga salah satu agama yang menganjurkan umatnya untuk senantiasa berbuat baik lewat Wadah Silaturahmi arisan keluarga ini, juga salah satu amalan yang bisa dilakukan.


Keutamaan menjalin tali silaturahmi adalah diluaskan rezekinya dan dipanjangkan umurnya sesuai hadist " Barang siapa yang ingin diluaskan rezekinya dan dipanjangkan umurnya, maka sambunglah tali silaturshmi " ( HR. Bukhari Muslim ).

Harapan dan Doa untuk kedepannya. Semoga dengan adanya Wadah Arisan Keluarga Wa' Nuhun ini bisa dan terus menjalin serta memperkuat Ukhuwah Tali Silaturahmi sesama keluarga "Insyaallah, semoga kita semua selalu siberikan kesehatan, panjang umur, rejeki melimpah dan berkah serta selalu berada dalam lindungan Allah SWT. Aamiin Yaa Rabbal Aalamiin," terangnya. ( Lis rn )

Posting Komentar

0 Komentar