CABAN DINAS WILAYAH 1 RAIH JUARA DI BEBERAPA KATEGORI LOMBA DALAM RANGKA PUNCAT HARDIKNAS TAHUN 2023

Kepala Dinas Pendidikan Sul- Sel H. IQBAL JAMALUDDIN Bersama HARPANSA Sekretaris Disdik Sulsel



Kepala Dinas Pensidikan Provinsi Sulawesi Selatan, H. Iqbal Najamuddin,Bersama Dengan Sekertaris. Disdik Harpansa Dilokasi Stand Pameran Cabang Dinas Pendidikan Wilayah 1 Pada Selasa, 30 Mei 2023.

realitasnews.net--- Makassar--- Kegiatan puncak acara penutupan Hardiknas tahun 2023 ini dilaksanakan di Hotel Jalan Perintis Kemerdekaan Kota Makassar pada Selasa 30 Mei 2023, dengan rangkaian dalam penutupan  kegiatan peringatan Hari Pendidikan Nasional ( Hardiknas ) atau disebut bulan Pendidikan Merdeka Belajar.


Kegiatan tersebut, turut hadir sebagai perwakilan Gubernur Sulawesi Selatan, Bunda PAUD Sulawesi Selatan, Kepala Dinas Pendidikan Sulawesi Selatan, Kapala Kanwil Departemen Agama Provinsi Sulawesi Selatan, Sekretaris Disdik Sualwesi Selatan, Kepala Bidang SMA Kapala Bidang SMK, Kepala Bidang GTK, Kepala Bidang PKLK, dan Bahasa Disdik, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah 1-XII, serta Kepala UPT SMA, SMK, SLB, se Sulawesi Selatan dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Kepala Cabang Pendidikan Wilayah1  ( Makassar Maros ) selaku tuan rumah perngatan Hardiknas tahun 2023,  yang diwakili Kasi SMK, Amran, S.Pd, MM.



Amran, S.Pd, MM mengatakan, bajwa dalam peringatan Hari Pendidikan Nasional ( Hardiknas ) ada beberapa rangkaian kegiatan atau lomba yang kita pertandingkan antar 12 Cabang Dinas Pendidikan si Sulawesi Selatan.

" Alhamdulillah, untuk tahun ini, Cabang Dinas Pendidikan Wilayah 1 berhasil keluar sebagai juara di beberapa kategori lamba yakni, Lomba  Futsal Putera meraih Juara 1 Lomba Basket Putera dan Puteri meraih Juara 1, Lomba Kalam Jamaie Juara II Lomba Duta Bahasa Juara IV dan V, Lomba Muskalisasi Puisi Juara V, serta Lomba Pameran Juara Harapan 1," ungkapnya.

Syukur alhamdulillah, pelaksanaan kegiatan peringatan Hardiknas tahun 2023  dirangkaikan beberapa kategori lomba cukup memuaskan dan ada peningkatan dari tahun kemarin  kegiatan ini juga dapat berjalan dengan baik, tertib, aman, lancar dan sukses tanpa ada kendala, ucap Amran.

Lanjut Amran mengatakan, atas capaian ini tentunya mewakili Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah 1, kami sangat bangga dan berterima kasih kepada rekan- rekan Kepala Sekolah SMA, SMK dan SLB Kota Makassar dan Kabupaten Maros atas kerja kerasnya sehingga kita bisa meraih hasil terbaik pada tahun ini 2023. Akan tetapi yang lebih penting adalah kebanggaan kita karena sukses melaksanakan kegiatan Hari Pendidikan Nasional ( Hardiknas ).terangnya.

Sementara itu, Andi Umar Patta, S.Pd, M.Si selaku Ketua MKKS SMK Provinsi Sulaweai Selatan menyampaikan, bahwa peringatan Hardiknas tahun  2023 Cabang Dinas Pendidikan Wilayah 1 mengikuti beberapa lomba olahraga dan seni. 

"Bidan Olahraga  yaitu lomba Futsal, Basket, Volly, Sedangkan bidang seni adalah lomba nyanyi lagu daerah, lomba cipta dan baca puisi, lomba duta bahasa daerah, tilawah Al- Quran kalam jamaie, gandrang bulo kontamporer dan theater budaya," ungkap

 "Kata Umar, tentunya harapan kami semoga Hardiknas tahun ini bisa menambah motivasi dan kreatif untuk lebih sukses dimasa yang akan datang," kuncinya. ( lis rn )

Posting Komentar

0 Komentar