BELAJAR TATA CARA BUDIDAYA TANAMAN SAYUR GELAR UPT SPF SDN KALUKU BODOA MAKASSAR




Kegiatan Ini Wujud Dari Kurikulum Proyek Profil Penguatan Pelajar Pancasila, Siswa Diberi Ruang Untuk Turun Langsung Belajar Menanam  Seperti Apa Tata Cara Budidaya Tanaman Yang Benar.


realitasnews.net--- Makassar --- Langka ini diambil sebagai wujud apresiasi terhadap perang mereka dalam kegiatan belajar menanam sayur yang benar, serta untuk mendorong komsumsi sayur- sayuran sehat di kalangan siswa dan masyarakat sekitar.

Seperti yang dilaksanakan UPT SPF SDN Kaluku Bodoa Kecamatan Tallo Makassar dipimpin oleh Roswidah, S.Pd selaku Kepala Sekolah saat ditemui awak.media di ruang kerjanya baru- baru ini mengatakan, bahwa kegiatan menanam seperti sayu, kangkung, sawi, bayam, cabe, atau buah merupakan program pemerintah Dinas Pendidikan Kota Makassar untuk pemanfaatan lahan yang baik menjadi indah, hijau dan bersih dipandang mata. Kegiatan ini atas kerjasama antara siswa, guru, serta didukung oleh orang tua murid, jelasnya.



Lanjut, Roswida, S.Pd mengatakan, dengan menerapkan inovasi serupa, diharapkan para siswa dapat lebih memahami dunia pertanian, meningkatkan kesadaran akan pentingnya makanan sehat, serta menjadi agen perubahan dalam menjaga keberlanjutan lingkungan. 

Kegiatan tersebut, dilakukan oleh Kepala Sekolah bersama Siswa, Guru dan didukung orang tua murid. Sebagai lahan penghijauan guna mengurangi polusi udara yang dihasilkan dari asap kendaraan bermotor dan melestarikan lingkungan dengan menanam tanaman sayu bagi peserta didik, ungkapnya.

Selain.itu, bahwa kami ingin anak- anak membeeikan dampak kepada lingkungan dengan menanam sayuran. Kemudian siswa diminta merawat serta mendolumentasikan kegiatan itu dalam bentuk video," terangnya. ( Lis rn )

Posting Komentar

0 Komentar