UPT SPF SDI Tabaringan 5 Kec. Ujung Tanah - Makassar Meriahkan Hardiknas 2023



realitasnews.net -- Makassar -- Sekompleks UPT SPF SDI Tabaringan 1 dan  5 Meriahkanr Kegiatan Penringatan Hari Pendidikan Nasional ( Hardiknas ) Di halaman Sekolah pada Selasa, 02 Mei 2023. Peringatan Hardiknas ini hendaknya menjadi spirit kita semua untuk terus berusaha mengejar cita- cita dan harapan bangsa yang dalam mencerdaskan kehidupan bangsa..

Menurut Hj. Masyitah, S.Pd ., selaku Kepala Sekolah UPT SPF SDI Tabaringan 5 Makassar ketika dikomfirmasi awak media diruang kerjanya baru- baru ini mengatakan, peringatan Hardiknas ini hendaknya menjadi spirit kita semua untuk terus berusaha mengejar cita- cuta dan harapan. 



"Walau sering kita alami kesusahan dan kemalasan dalam belajar namun jangan menyerah. Suatu saat akan kalian rasakan mamfaat dari pendidikan," terangnya.

Selain itu, kata Masyitah,  Pendidikan ini tentu harus dibarengi dengan akhlak yang baik.  Kata dia, Pendidikan harus seimbang antara pendidikan umum dan agama, dengan begitu, Insyaallah, usaha kita akan menghasilkan generasi yang santun dan berwawasan luas. 

Sambung Masyitah menjelaskan, sebagai insan yang hidup di tengah- tengah masyarakat, kita harus memahami betapa pentingnya pendidikan dalam meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan bangsa.

"Olehnya itu, Hari Pendidikan Nasional diperingati setiap tanggal 2 Mei sebagai bentuk apresiasi stas peran penting pendidikan dalam mengembangkan sumber daya manusia ( SDM ) Indonesia," jelasnya.

Dia menambahkan,  Kita harus bergerak bersama untuk memajukan pendidikan di Indonesia dan mewujudkan Visi Negara yang berdaulat, mandiri dan berkeprebadian. ( Lis rn )

Posting Komentar

0 Komentar