PERINGATAN HARDIKNAS DIGELAR DI UPT SPF SDN BADDOKA MAKASSAR.


Upacara Hari Pendidikan Nasional ( Hardiknas ) Dilakukan Seluruh Stakeholder Pendidikan Secara Serentak Pada Selasa 2 Mei 2023.

realitasnews.net--- Makassar--- Seperti yang diketahui Hari Pendidikan Nasional diperingati pada tanggal 2 Mei setiap tahunnya. Tujuan Hardiknas adalah mengingat kembali jasa Ki Hajar Dewantara dalam menegakkan pendidikan di Indonesia. Ki Hajar Dewantara mendirikan lembaga pendidikan Tamansiswa ( Nasional Inderwijs Instituut. Tamansiswa ).Setelah Indinesia merdeka Ki Hajar diangkat menjadi Menteri Pendidikan.

Seperti halnya yang digelar UPT SPF SDN Baddoka Kecamatan Biringkanaya Makassar dipimpin oleh Kamelia Yusuf, S.Pd, M.Pd saat ditemui awak media diruang kerjanya baru- baru ini mengatakan, bahwa Hari Pendidikan Nasional dilakukan kegiatan upacara bendera di komples halaman sekolah dengan pakaian adat tradisional. 
Setelah selesai upacara diadakan lomba antar kelas yakni, Lomba Mewarnai, Lomba Puisi, dan Lomba Rangkin 1, jelasnya.



Selain itu, Tema yang diambil dalam memperingati Hardiknas yaitu" Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar, artinya kita harus bergerak bersama untuk memajukan pendidikan di Indonesia serta mewujudkan visi negara yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian. 

Olehnya itu, Hari Pendidikan Nasional diperingati setiap tanggal 2 Mei sebagai bentuk apresiasi atas peran penting pendidikan dalam mengembangkan sumber daya manusia ( SDM ). Mari kita perkuat kerjasama antara guru, orang tua, dan siswa dalam memajukan pendidikan, tutupnya.( Lis rn )

Posting Komentar

0 Komentar